Are You a Zetizen?
Show Menu

Instagram Tambah Durasi Posting Video jadi 60 detik

Zetizen Zetizen 01 Apr 2016
Instagram Tambah Durasi Posting Video jadi 60 detik

 

Zetizen.com – Nggak cukup bikin anak eksis instagram ramai ramai ngeshare foto ‘turn on post notification’ gara gara isu perubahan timeline, instagram kembali bikin pembaruan dalam sistem aplikasinya. Kali ini, social media besutan Kevin Systrom itu bakal menambah durasi maksimal video post yang tadinya hanya 15 detik, menjadi 60 detik alias satu menit.

Nggak Cuma menambah durasi video yang bisa di post, instagram juga mengenalkan fitur baru buat pengguna iOS. Nantinya, pengguna sistem operasi berlogo apel tersebut juga bisa melakukan collage alias menggabungkan beberapa video sekaligus. Fitur baru tersebut disebut multi-clip. Ditambah dengan durasi pemutaran yang sampai satu menit, tentunya kamu bisa makin kreatif dalam menunggah video karya mu.

Berdasarkan informasi yang ditulis di blog resmi Instagram, pengembangan ini dilakukan karena banyak pengguna yang ingin menonton video berdurasi panjang melalui aplikasi tersebut. "Dalam enam bulan terakhir, jumlah orang yang menonton video meningkat sampai lebih dari 40 persen," Tulis pihak Instagram pada blog resminya.

Fitur baru ini akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Dan bagi pengguna iOS, fitur multi-clip sudah bisa diakses mulai minggu ini, bertepatan dengan adanya pembaruan instagram versi 1.19 untuk iOS di App Store.

Selain pembaruan pada fitur video, Instagram juga masih mengembangkan tampilan feed yang disebut-sebut akan menyerupai news feed Facebook. Namun, fitur yang satu itu masih belum mendapat kejelasan soal tanggal peluncurannya. (theverge/cnbc/dhs/giv)

RELATED ARTICLES

Please read the following article