Zetizen.com - Hobbiton Movie Set menyimpan banyak kejutan bagi skuad Alpha Zetizen of the Year (AZOTY). Bukan hanya pemandangan cantik yang bikin mereka pengin foto terus, tapi juga hal lain yang bikin selalu pingin disini berlama-lama. Lalu, apa sih yang bikin para AZOTY ingin terus berada di Hobbiton Movie Set?

 

Dikelilingi Peternakan Superluas

Para AZOTY 2017 menikmati nikmatnya berbaring di padang rumput Hobbiton (foto: Ivan/Zetizen Team)

Setelah dua jam menempuh perjalanan dari Auckland, bus yang ditumpangi AZOTY akhirnya memasuki Kota Matamata, tempat Hobbiton Movie Set berada. Kejutan pertama dimulai, yakni pemandangan berupa hamparan bukit hijau yang penuh domba dan sapi New Zealand. Bunyi shutter kamera pun mulai terdengar berisik di dalam bus.

 

Kebun Bunga Beraneka Warna

Saking banyaknya photospot, para AZOTY 2017 sampai kebingungan mencari spot untuk mengambil gambar (foto: Ivan/Zetizen Team)

Begitu AZOTY memasuki set film, shutter kamera makin nggak berhenti memotret. Soalnya, di kawasan tempat syuting film The Lord of the Rings dibuat tersebut, begitu banyak bunga beraneka warna dan bentuk yang terhampar. Saking asyiknya memotret, sebagian di antara mereka sampai lupa mendengarkan penjelasan dari tour guide.

 

Rumah Hobbit Asli Superdetail

Detail yang disuguhkan di rumah Hobit membuat para AZOTY 2017 terpukau (foto: Ivan/Zetizen Team)

Emang, rumah hobbit mulai memiliki banyak tiruan di Indonesia. Tapi, keaslian rumah Hobbit di New Zealand ini sangat eyegasm. Secara bergantian, mereka berpose layaknya para selebgram di depan rumah Frodo Baggins dkk. ’’Eh, fotoin yang bagus. Jangan kayak Ayu Ting Ting foto di sini, tapi kayak di rumah hobbit Bandung,’’ celoteh Annisa dari Bengkulu.

Ya jelas beda, hampir seluruh set film di sini asli. Misalnya, rumah, kebun bunga dan sayur, hingga perabot rumah tangga. Semua dikerjakan superdetail loh. Bukan salah lokasi, mungkin itu bawaan si Ayu aja sih.

 

Suguhan Ginger Beer Menyegarkan

Foto-foto udah. Sekarang AZOTY mampir ke The Green Dragon, tempat para penduduk Hobbiton berkumpul dalam seri film The Lord of the Rings (LOTR). Tapi, bukan untuk meeting ataupun party loh ya. AZOTY justru mencicipi ginger beer, sebutan minuman sari jahe berkarbonasi. Jangan salah ya, ginger beer itu 100 persen bebas alkohol. Semacam bir pletok dari Jakarta.

 

Makan Siang ala New Zealander

Setelah puas beraktifitas, para AZOTY langsung mencoba makanan siang khas New Zealand (foto:Ivan/Zetizen Team

Finally! Jam makan siang tiba. AZOTY diajak nyoba menu makan siang khas New Zealand banget. Ada aneka makanan seperti fish cake, bola-bola daging, dan New Zealand lamb barbecue. Ditambah lagi kue-kue pencuci mulut yang maknyus. Selamat menggendut ya, AZOTY! Hahaha.

Share
Create Your Own Article!