Drama Korea Two Cops (MBC)

                                       Foto: AsianWiki

 

Zetizen.com - Selain drama Korea baru yang dirilis Desember 2017, ada Two Cops yang sedang on going. Drama yang tayang sejak 27 November ini diperankan oleh Cho Jung-seok, Hyeri, dan new comers Kim Sun-ho. Dibandingkan drama kriminal lain, Two Cops menyuguhkan ide cerita yang benar-benar beda. Oleh karena itu, kamu wajib nonton Two Cops! Berikut alasannya:

Pembuktian Skill Akting Jung-seok

Segala jenis karakter pernah diperankan apik oleh aktor kelahiran 1980 ini. Misalnya, karakter chef arogan dalam Oh My Ghost (tvn/2015) dan karakter cowok romantis dalam Jealousy Incarnate (SBS/2016). Kedua peran itu bikin Jung-seok jadi salah satu aktor Korea paling laris. Tapi kali ini, dia harus memerankan dua karakter sekaligus dengan kepribadian yang cukup berbeda. Apakah dia sanggup?

Well, sejauh ini (episode 4), he did great. Jung-seok berperan sebagai detektif Cha Dong-tak. Dia emosional, keras kepala, dan semaunya sendiri. Sebab, partnernya tiba-tiba dibunuh dan para atasan terkesan menutup-nutupi kasus tersebut. Berusaha mencari pelaku, dia bertemu conman Gong Soo-chang (Kim Sun-ho) yang "merasuki" tubuhnya. Nah, di situlah skill akting Jung-seok diuji.

Meski belum sebagus Ji Sung yang sudah dikenal hebat memainkan berbagai karakter dalam satu drama, kemampuan Jung-seok patut diapresiasi. At least dia berani keluar dari zona nyamannya. Siapa tahu dia bakal jadi the next Ji Sung?

Another Bromance to Fangirl

Masih ingat bromance ala Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin dalam School 2013 (KBS/2012)? Atau kamu lebih suka bromance ala empat sekawan Ryoo Joon-yeol, Ko Gyung-pyo, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi dalam Reply 1988 (tvN/2016)? Nah, di Two Cops ada bromance juga antara Dong-tak dan Soo-chang. Kepribadian mereka bertolak belakang, tapi mereka harus terjebak dalam masalah yang sama.

Kamu pasti akan senyum-senyum sendiri melihat tingkah nyentrik sang conman saat diadu dengan sikap dingin nan jaim sang detektif. Yah, semacam bromance ala Gong Yoo dan Lee Dong-wook dalam Goblin (tvn/2016) gitu deh. Tertarik kan?

Cho Jung-seok dan Kim Sun-ho
(Kanan) Soo-chang saat di dalam tubuh Dong-tak, (kiri) penampilan Soo-chang saat "gentayangan"

 

Nggak Sekedar Menemukan Pelaku Pembunuhan

Saat partner-nya, Jo Hang-joon (Kim Min-jong) dibunuh, Dong-tak ada di situ dan sempat ditikam pisau. Sayangnya, pelaku memakai helm hitam. Sebagai partner yang baik, tentu Dong-tak pengen menemukan pelakunya. Apalagi, Hang-joon bukan sekedar partner kerja. Dia adalah sosok orang dewasa yang bisa mengayomi dan mempercayai Dong-tak yang tumbuh tanpa orang tua. Background cerita itu bikin kita cukup terharu dan mungkin ada yang bakal related.

Selain itu, kisah cinta yang mulai tumbuh antara Dong-tak dan Song Ji-an termasuk lucu untuk diikuti. Of course, bagi pecinta drama romantis ala Descendants of the Sun (KBS/2016) atau Temperature of Love (SBS/2017), kisah cinta dalam Two Cops nggak bakal menarik. Tapi, yang nggak berlebihan itu sebenarnya lebih realistis lho. Yuk, yang sering mengidamkan pacar ala drama Korea nonton ini aja biar nggak terlalu tinggi berekspektasi!

Cho Jung-seok dan Hyeri dalam drama Korea Two Cops (MBC)
Meski nyeleneh, Ji-an kadang kagum dengan sikap Dong-tak (Foto: dramabeans)

 

Nah, yang bikin Two Cops lebih beda dari drama kriminal lain adalah adanya unsur mistis. Yap, tubuh Dong-tak yang bisa dirasuki Soo-chang. Jadi, seorang oknum kepolisian menjadikan Soo-chang yang dipenjara karena kasus penipuan sebagai pelaku pembunuhan Hang-joon. Saat proses penangkapan, Dong-tak dan Soo-chang dikepung geng motor. Mereka yang terikat borgol pun terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri.

Eh, saat terbangun, Soo-chang berada di dalam tubuh Dong-tak! Tubuhnya sendiri malah terbaring koma di ICU. Beberapa hari menjadi Don-tak, Soo-chang pun berusaha membuktikan kalau dia nggak bersalah. Dalam proses tersebut, Dong-tak yang asli "terbangun" dan ruh Soo-chang "gentayangan". Hanya Dong-tak yang bisa mendengar suaranya. Wah, proses Soo-chang saat meyakinkan Dong-tak kalau dia benar-benar ada lucu banget lho! Jangan di-skip deh. Alur drama ini terasa cepet banget. Dijamin nggak bakal bikin bosan.

Penasaran kan? Tonton Two Cops setiap hari Senin dan Selasa ya! Buat yang suka Kim Sun-ho gara-gara akting lucunya di Strongest Deliveryman (KBS/2017) juga wajib nonton nih.

Share
Create Your Own Article!