Zetizen.com - Cristiano Ronaldo kembali menorehkan prestasi sebelum tahun 2017 berakhir. Bukan cuma kembali meraih UEFA Best Player yang kedua, Ia juga meraih piala Ballon d'Or 2017 pada hari Jumat (8/12) di Paris. Terhitung sejak tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017, Ia berhasil meraih piala Ballon d'Or serta menyamai rekor lawan abadinya Lionel Messi dengan perolehan 5 Piala Ballon d'Or. Well, sebenarnya ini lho hal-hal yang bikin Ronaldo bisa memenangkan piala selama lima kali.

Makin Tua Makin Menjadi

Nggak cuma dikenal ahli bermain si kulit bundar, Ia juga selalu bermain dengan visi dan ambisi yang jelas (foto: football-wallpaper)

Menruut Casemiro, rekan setimnya di Real Madrid, Ronaldo layak mendapatkan Ballon d'Or karena selalu memasang target untuk memecahkan rekor. Misalnya, menjadi top scorer Liga Champions selama enam kali juga masuk dalam riwayat prestasinya. Dikutip dari Express, Casemiro menilai rekannya itu juga termasuk pemain bola yang gigih dalam bermain. Bahkan, meski ia sudah berusia 32 tahun, Ronaldo masih menampilkan performanya yang tajam sebagai winger sekaligus striker.

'Mengambil Alih' Liga Champions 2016 dan 2017

foto: the18

Pada musim lalu, Crsitiano sukses mencetak 25 gol di La-Liga ditambah dengan 12 gol di liga Champion. 12 Gol itu juga yang membawa Ronaldo dan Real Madrid melenggang ke final dan menumbangkan Juventus. Nggak cuman itu aja, di musim ini Ronaldo  berhasil memecahkan rekor sebagai orang pertama yang mampu mencetak gol di sepanjang laga di fase group liga Champion. Total ia mengoleksi 9 gol dari 6 laga.  

Mengalahkan Rasio Gol Messi

foto: footballatclick

Dibandingkan dengan Messi yang juga sudah mendapatkan 5 piala Ballon d'Or dan berada di urutan kedua, tahun ini Ronaldo berhasil mengungguli Messi dalam rasio gol. Messi yang bermain dalam 61 pertandingan berhasil mencapai angka 52 gol dan 14 assist. Otomatis Messi hanya mampu mendapatkan rasio sebanyak 0,85. Berbeda dengan Ronaldo yang berhasil mendapatkan rasio 0,88.

Bantu Timnya Raih Dua Piala Prestigious

Foto: GettyImages

Musim lalu, Real Madrid memang tidak mendapatkan gelar juar La-Liga. namun, dua piala lain yang diangkat Ronaldo jauh lebih prestius. dua piala tersebut adalah piala Euro 2016 dan liga Champion musim 2016-2017. Piala tersebut diraih tak lepas dari peran ronaldo di lapangan. Pada final Euro 2016, Ronaldo memang mengalami cidera kaki. Namun,hal ini tak menurunkan semangatnya untuk mendukung timnya. bahkan ia turun langsung memberi arahan dan semangat pada para rekan setimnya di pinggir lapangan. Pada liga Champion 2016/2017 sendiri, Ronaldo juga membantu kemenangan Real Madrid atas Juventus dengan skor 4-1. 

 

 

 

Share
Create Your Own Article!