Are You a Zetizen?
Show Menu

YouTube Rewind: Ini 10 Video Paling Viral di Indonesia

Salsha Permata Salsha Permata 09 Dec 2017
YouTube Rewind: Ini 10 Video Paling Viral di Indonesia

Zetizen.com - Tahun 2017 akan segera berakhir! Banyak hal yang gampang viral di Indonesia, khususnya di kanal video YouTube. Uniknya, 10 video paling banyak ditonton tahun ini datang dari kreator lokal. Wah, bangga dong? Yuk, disimak!

#10 pengabdi setan - joko anwar (6.6 Juta Viewers)

Film yang di sutradarai joko anwar ini mendapat respon sangat positif dari masyarakat. joko anwar dan timnya berhasil mengubah persepsi masyarakat Indonesia terhadap film horor lokal yang biasanya menghadirkan adegan-adegan nggak senonoh. Nggak cuma di dalam negeri, kesuksesan film yang dibintangi Tara Basro ini juga sukses di negara-negara lain seperti Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, dan Jepang. Wow!

#9 ETA TERANGKANLAH REMIX DANCE x Ranz and Niana x Eka Gustiwana x Tim2one - Tim2one Chandra Liow (7.8 Juta Viewers)

Beberapa waktu lalu, Chandra Liow dan Tommy Lim membuat remix dance dengan kakak beradik viral asal Filipina, yakni Ranz dan Niana. Berkolaborasi juga dengan Youtuber Eka Gustiwana, mereka mengemas lagu Eta Terangkanlah yang terkesan receh menjadi karya yang patut diacungi jempol. FYI, dalam beberapa hari setelah tayang di YouTube, video ini langsung menjadi trending topic lho!

#8 Dek Lastri (DESPACITO COVER) versi Jawa - Alif Rizky feat. Fazayubdina (13 Juta Viewers)

Siapa sih yang nggak tahu lagu Despacito yang dipopulerkan Justin Bieber? Nah, video Despacito versi Bahasa Jawa garapan Alif Rizky ternyata juga mendapat imbasnya! Video klip sederhana dan lirik yang mudah dinyanyikan menjadi alasan kenapa video ini viral banget. Bermula dari iseng-iseng belaka, Alif membuat cover Despacito di kamarnya dengan lirik tentang patah hati. Eh, ternyata banyak yang suka!

#7 MAKAN BANG - young lex FT. AWKARIN, MASGIB & OKA MAHENDRA (5.7 Juta Viewers)

Video klip yang berlatarkan di salah satu restoran siap saji ini viral banget pada awal 2017. Hal ini dikarenakan lagu yang terinspirasi dari meme Young Lex, yaitu Makan Bang. Di dalam video ini, kelihatan banget kalau video klip Makan Bang diambil dalam satu kali take secara spontan. Meskipun menjadi sorotan banyak orang karena aksinya yang nggak biasa, selebgram awkarin dan young lex tetap totalitas.

#6 Escape Artist Risk His Life During AGT Audition America's Got Talent - Demian Aditya (23 Juta Viewers)

Pada Mei lalu, netizen dikejutkan oleh aksi yang dilakukan pesulap Indonesia Demian Aditya. Cowok yang memiliki ciri khas di setiap akhir penampilan dengan kata-kata "Sempurna" ini membuat decak kagum dunia karena aksi berbahayanya. Video berdurasi empat menit ini membuat seluruh netizen dunia langsung kepo tentang kehidupan dan track record Demian selama menjadi magician.

#5 Tum Hi Ho - Fildan Rahayu D'Academy 4 Audisi Makassar (16 Juta Viewers)

Meskipun cuma bermodal gitar, cowok asal Kota Bau-Bau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara, ini berhasil membuat penyanyi dangdut sekelas Iis Dahlia terharu mendengar suaranya yang persis banget sama penyanyi aslinya. Video berdurasi sekitar tiga menit itu berhasil menduduki posisi trending topic selama beberapa minggu lho!

#4 RAINBOW SQUISHY TAG + GUNTING SQUISHY?! - Ria Ricis (9.2 Juta Viewers)

Mainan yang terkenal dengan baunya yang harum, enak dipencet-pencet, dan bentuknya lucu ini menjadi salah satu mainab hits sepanjang 2017! Nggak cuma anak-anak cewek yang suka banget mengkoleksinya, selebgram sekelas Ria Ricis pun ternyata suka mengkoleksi squishy lho! Di dalam video ini, Ricis menunjukkan beberapa koleksi squishy-nya dalam berbagai warna serta hadiah giveaway untuk viewers videonya.

#3 Mengapa - Gen Halilintar (13 Juta viewers)

Lagu garapan Sajidah Halilintar, anak ke-3 dari 11 bersaudara keluarga Halilintar, ini menjadi viral di pertengahan 2017. Berdurasi 3 menit, lagu ini menceritakan seseorang yang nggak bisa membalas kasih sayang seseorang yang mencintainya selama ini. Sinematografi yang keren banger serta musik yang easy-listening menjadi salah satu alasan kenapa video ini bisa menduduki trending topic Youtube Indonesia selama beberapa minggu.

#2 Anjayyyyyyy - Kemal Palevi ft Young Lex, Mack G, Robert Wynand (13 Juta Viewers)

Kehidupan "Kids Jaman Now" yang selalu memamerkan barang-barang branded dan kehidupan sosialitanya di medsos menjadi inspirasi bagi Kemal dkk untuk membuat kagu ini. Lirik yang penuh sindiran dan merk-merk brand mulai dari tas sampai sepatu disebut berulang-ulang. Video yang viral pada Januari ini berhasil mendapatkan 13 juta viewers sampai tulisan ini dibuat.

#1 Culoboyo Baby Shark Parody Versi Jawa - Cak Ikin (300 juta viewers)

Lagu yang dibuat atas permintaan ibu-ibu di Indonesia karena keinginan mereka untuk lebih mengenalkan Bahasa Jawa kepada anaknya membuat lagu Baby Shark versi ini menempati trending topic YouTube cukup lama. Video ini berhasil mendapat 2.000 likes dan 300 juta views terhitung sejak November 2017. Nggak kalah kan sama Baby Shark versi asli? 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article