Are You a Zetizen?
Show Menu

21th Century Fox Dibeli Disney, Kabar Baik buat Pecinta Film Superhero!

Fahri Syadia Fahri Syadia 15 Dec 2017
21th Century Fox Dibeli Disney, Kabar Baik buat Pecinta Film Superhero!

Zetizen.com - Mulai kemarin (14/12) disney resmi mengakuisisi production house lainnya yang nggak kalah mentereng, yaitu 21th Century Fox. Pembelian dengan harga 52 miliar USD tersebut meliputi sejumlah hak properti film dan bisnis-bisnis pertelevisian. Wah, kalau gitu gimana ya masa depan film-film Marvel? Konon, akuisisi Fox ini bakal jadi kabar baik buat kalian pecinta film superhero loh!

 

Foto: Movie Pilot

Buka Peluang Cross-Over Avengers, X-Men, dan Fantastic Four

Kabar baik buat kalian para pecinta film superhero, terutama yang berasal dari marvel Cinematic Universe (MCU). Selama ini, komik-komik marvel emang menghasilkan banyak sekali superhero. Diantaranya, banyak juga yang diangkat jadi film dan membentuk franchise sendiri yang sukses. Sebut aja The Avengers, X-Men, dan Fantastic Four.

Meski berasal dari induk yang sama yaitu komik-komik Marvel, namun setelah diproduksi jadi film sejumlah franchise itu harus rela terpecah-pecah. The Avengers seperti Captain Amerika, Iron Man, dkk. berada di bawah payung Disney. Sedangkan X-Men dan Fantastic Four merupakan hasil produksi 21th Century Fox. Bahkan ada juga Spiderman yang sempat dimiliki oleh Sony.

Nah berarti kalau disney resmi mengakuisisi Fox, tahu dong apa yang berpeluang terjadi? Yap, ide cross-over antara Avengers, X-Men, dan Fantastic Four emang paling banyak memicu antusiasme publik, utamanya pecinta film superhero. Harapan itu terus muncul karena dalam versi komiknya, ketiga franchise itu berada dalam satu universe. Memang ada beberapa cerita dalam komik marvel yang nyeritain kalau Avengers, X-Men, dan Fantastic Four bertemu satu sama lain!

 

Foto: Annihil

Misalnya lewat komik yang dirilis tahun 2012 lalu dengan judul Avengers vs X-Men. Berperangnya dua kelompok superhero itu pun tentunya berhasil menuai perhatian tinggi dari para penggemar. Buktinya, komik tersebut sempat mendudiki charts penjualan tertinggi selama periode April hingga Oktober 2012.

Untuk filmnya, sebenarnya petinggi marvel pun mengaku tertarik membuat cross-over dengan X-Men. “Saya akan senang melakukannya, menyambungkan kembali keretakan antara dunia Avengers dan dunia X-Men,” tutur Tim Miller yang merupakan sutradara Deadpool kepada Craven Online.

Dalam film Avengers: Infitiny War (2018) aja bakal ada para ‘alien’ dari Guardians of The Galaxy yang bakal ikut terlibat. Makanya, nggak menutup kemungkinan bertemunya Avengers dan X-Men, atau bahkan Fantastic Four dalam satu film itu mustahil kan?

Namun sebelum membahas tentang wacana itu, kita juga patut penasaran sama sejumlah film Fox yang telah dijadwalkan rilis seperti X-Men: Dark Phoenix, dan New Mutants, dan Deadpool 2. Untungnya meski berganti pemilik, jadwal film-film yang udah masuk tahap produksi itu dipastikan bakal rilis sesuai jadwal aslinya.

 

Foto: Inside The Magic

Superhero marvel akan Ramaikan Disneyland

Selain pecinta film yang bakal senang, nampaknya para traveler dan anak-anak juga bakal makin bahagia. Soalnya seperti yang kita tahu, disney memiliki taman bermain sendiri bernama Disneyland yang udah berdiri di beberapa kota besar dunia, misal Hongkong, Tokyo, Florida, dll. 

Nah dengan masuknya produk-produk 21th century fox ke dalam kuasa Disney, tentunya kita bisa mengharapkan bakal banyak wahana dan nuansa baru di Disneyland. Dengan adanya atribut-atribut berbau Avengers, X-Men, Fantastic Four, dll, berpetualang di Disneyland akan jadi lebih seru tuh kayaknya!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article