Foto: Instagram

Zetizen.com - Seorang mentalist asal Indonesia bernama Sacred Riana berhasil memenagi ajang Asia's Got Talent. Karena sosoknya yang seram dan misterius, cewek satu ini berhasil membuat penonton dan dewan juri bertanya-tanya setiap penampilannya. Dibalik keberhasilannya, apa sih yang bikin Riana bisa memenangkan kontes Asia's Got Talent ini?

 

Pembentukan Karakter yang Kuat

Foto: Asia One

Seorang cewek misterius, wajah merunduk, tertutup dengan rambut hitam panjang. Ketika sosok itu menaiki panggung, siapa yang nggak penasaran sih? Yap, dialah Sacred Riana, seorang pesulap yang berhasil membanggakan nama Indonesia dengan memenangi ajang Asia's Got Talent.

Sekilas, Riana emang mirip dengan karakter hantu 'Sadako' yang legendaris itu. Itu lah nilai plus dari seorang Sacred Riana. Sebagai seorang mentalist, aksi-aksi sulapnya dispesifikkan kepada hal-hal yang berbau mistis yang mengundang rasa penasaran penonton. Character building yang kuat itulah yang bikin seorang Sacred Riana gampang diingat sama penonton mancanegara sekalipun.

FYI, cewek yang dulunya juga mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta ini juga konsisten dalam menggunakan kostum berwarna merah dengan panjang selutut untuk di setiap penampilannya!

 

Konsisten Mengusung Tema "Dunia Lain"

Foto: Instagram

Kebanyakan magician asal Indonesia banyak yang lebih menonjolkan sisi-sisi adegan berbahaya. Namun itu nggak berlaku buat Sacred Riana. Cewek kelahiran 13 Juli 1992 ini lebih ingin menonjolkan sisi dari "dunia lain" yang bikin penonton selalu penasaran dan menunggu aksi-aksi barunya tiap minggu. 

Didukung dengan karakternya yang creepy, Riana konsisten melakukan aksi-aksi berbau "dunia lain" itu selama mengikuti ajang Asia's Got Talent. Klimaksnya, dia melakukan aksi bertema "ritual pemanggilan arwah" pada ajang grand final. Dari sebuah kotak kecil yang mungkin nggak bakal muat untuk satu orang dewasa sekalipun, Riana berhasil mengeluarkan belasan zombie yang menggeliat di panggung dan sukses menakuti para juri. Siapa yang nggak teriak kalau gini coba?

 

 

Penampilan yang Rapi dan Selalu Libatkan Juri/Penonton

Foto: Instagram

Sadar nggak sih, konten yang dibawakan oleh Sacred Riana adalah konten yang selalu fresh dan gak membosankan? Menonton aksi-aksi Riana ibaratkan seperti menonton film horror, namun secara live dan teatrikal. Sang mentalist juga membumbuinya dengan atribut-atribut pendukung yang menambah keseraman suasana, seperti mantra-mantra dari bahasa latin.

Selain itu, di setiap penampilannya ia juga selalu berusaha untuk berinteraksi dengan penonton dan dewan juri. Jadi nggak cuma bikin mereka terpukau, tapi Riana juga selalu bikin mereka mengalami experience itu langsung. Makanya, interaksi tentu menjadi nilai plus seorang Sacred Riana hingga jadi pemenang ajang Asia's Got Talent. We proud of you!

 

Editor: Fahri Syadia 

 

Share
Create Your Own Article!