Zetizen.com - Kamar merupakan tempat yang paling nyaman dibuat bermalas-malasan sepanjang liburan. Saking nyamannya, beberapa orang sampai lupa beres-beres dan membersihkan kamarnya sendiri. Well, hal ini ternyata bener-bener bahaya loh. Sebab, ada banyak banget serangga nggak terlihat yang siap bikin kamu sakit karena nggak pernah bersihin kamar. Ada apa aja sih?

 

Kutu Debu

foto: miteyfresh

Sering bersin-bersin tanpa sebab selama dikamar kamu? Wah, bisa jadi ini adalah tanda-tanda kutu debu sedang ada di rumahmu. Hewan berukuran 0.3 mm ini selalu hinggap di bantal maupun sprei rumah kamu. Mereka membutuhkan kulit mati yang ada di sana agar bisa makan dan berkembang biak. Buat mengatasinya, masukkan sprei atau bantal kamu kedalam freezer selama 2 hari penuh. Atau, bisa juga menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu kasurmu.

 

Laba-laba

foto: National Geographic

Laba-laba merupakan salah satu hewan yang paling mudah beradaptasi di lingkungannya. Dan nggak menutup kemungkinan bakal hidup di kamarmu. Jika kamu melihatnya, jangan pernah menunda untuk membersihkannya. Sebab, nggak menutup kemungkinan loh mereka bisa bertelur di dalam telinga kamu! Seperti yang dilaporkan New York Post, ada seorang wanita yang tidak sadar bahwa ada laba-laba hidup di telinganya selama lima hari loh. Awalnya, ia hanya merasa telinganya sering nyeri. Dan ketika melakukan tes ke rumah sakit, ternyata ada seekor laba-laba yang hinggap di telinganya!

 

Larva Lalat Buah

foto: cornell

Hayo, siapa yang suka makan di kamar? Jika memang kamu suka makan di kamar, jangan lupa membersihkan dengan sangat bersih bagian kamarmu ya. Jika ada sisa-sisa makanan yang belum dibersihkan, maka ada kemungkinan lalat buah akan hadir dan berkembang biak di kamar kamu. Hal yang lebih berbahaya lagi adalah ketika lalat tadi bertelur di dalam telinga kamu! Kasus ini sangat sering terjadi loh di Amerika. Pasalnya, orang amerika sering makan didalam kamar dan sangat jarang membersihkan kamarnya.

 

Kutu Kasur

foto: tqn

Nggak cuman debu, kasur juga berpotensi dihinggapi serangga loh. Salah satunya adalah kutu kasur. Kutu yang satu ini suka banget makan darah. Hal yang perlu diperhatikan dari hewan ini adalah ia bisa bertahan hidup meski beberapa bulan nggak makan! Jadi, kalau kamu jarang membersihkan kasurmu, ada kemungkinan kutu Kasur bisa bikin kerajaan di kamar kamu. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner serta menjemur kasur dan spreimu di cuaca panas. Sebab, kutu ini paling nggak suka berada di tempat panas.

 

 

 

 

Share
Create Your Own Article!