Zetizen.com - Siapa bilang cowok nggak boleh sedih? Manusia pasti pernah ngerasa sedih, galau, dan lemah. Sebagai cowok yang seharusnya selalu tampak kuat, kamu mungkin malu buat jadi "sadboy" di depan orang umum. Nah, kamu bisa manfaatin momen-momen ini buat meluapkan emosimu tanpa diketahui orang lain. Check it out, boys!

 

Nonton Film

Foto: Films in Films

Banyak film yang menyimpan pesan-pesan tersirat. Mulai kehidupan percintaan hingga kehidupan. Dan yang terpenting, film juga bisa mewakili emosi kita. Misalnya nih kamu yang lagi diselingkuhin sama pacar. Kamu bisa nonton film tentang kasus serupa dan belajar dari gimana si pemeran utama menyikapi masalah itu. Biasanya sih, habis gelap terbitlah terang. Ditinggal sama pacarnya yang selingkuhan itu, dia bisa dapet pengganti yang lebih baik. Nah, siapa tahu kamu juga gitu. 

 

Sepanjang film, kamu bebas deh menangis dan mencurahkan emosimu yang terwakili sama film itu. Dan jangan lupa, serap pesan-pesan positif dalam film buat ngebangkitin semangatmu!

 

Dengerin Musik Sekencang-Kencangnya

Foto: Shutterstock

Musik adalah media favorit buat merepresentasikan perasaan kita. Pas lagi sedih, misalnya baru putus, ngaku aja.. cowok metal sekalipun pasti playlist-nya berubah jadi lagu-lagu mellow kalau hatinya lagi merasa demikian. Coba merenung sendiri di kamar, kamu bisa colokin headset di telinga dan maksimalkan volume, atau putar musik lewat sound sekencangnya. Kamu bisa nangis, dan nggak ada orang yang dengar. Lega deh. Tapi jangan sampai bikin tetangga marah-marah ya!

 

Main Musik Sendiri

Foto: Gumiviet

Buat kamu yang bisa main musik, tentunya alat musik layak jadi pelarianmu pas lagi sedih. Memetik gitar, mengalunkan lagu-lagu yang mewakili perasaanmu di tempat yang kamu bisa sendiri. Bernyanyilah buat dirimu sendiri. Nggak masalah kalau air matamu sampai jatuh. Berasa quality time banget dengan dirimu sendiri! Nggak cuma gitar, ini juga berlaku buat alat musik lainnya kok. Misalnya drum. Kamu bisa gebukin drum itu sekencang-kencangnya buat mewakili emosimu!

 

 

Hangout sama Sohib Terdekat

 

Foto: Venture Well

Cowok biasanya gengsi buat curhat tentang masalahnya ke orang lain. Entah itu ke orang tua, kakak/adik, bahkan ke teman terdekatnya sendiri. Kalau masalah udah begitu pelik, baru deh terpaksa cerita. FYI, perasaan kalau dipendam sendiri itu nggak enak loh. Kalau emang kamu lagi sedih dan buntu banget, nggak ada salahnya cerita ke teman terdekat yang kamu percayai. Sebagai teman yang baik, dia nggak akan ngetawain kamu sebagai sadboy kok. Malahan, dia pastinya bisa dukung kamu buat bangkit.

Yap, hangout sama teman-teman terdekat juga bisa jadi solusi. Karena, cara terbaik melupakan kesedihan adalah dengan memikirkannya. Dengan ketawa-ketawa sama teman, sejenak kamu lupa sama masalah yang ada, ya kan?

 

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!