Zetizen.com - Makeup merk high end memang dikenal dengan kualitas terbaik. Tapi, apa kita harus beli semua produk makeup high end? Nggak kok. Saat ini banyak drugstore makeup dan local makeup yang kualitasnya nggak jauh berbeda. Yuk, simak dupe (versi lebih murah suatu produk makeup high end) yang bisa kamu dapatkan di Indonesia!

Estee Lauder Double Wear vs Revlon Colorstay

Foto: YouTube

 

Bagi kalian penggila makeup, dua produk yang sama-sama juara ini pasti sudah nggak asing lagi. Yap, banyak yang bilang performa Estee Lauder dan Revlon sama lho! Selain, itu warna yang ditawarkan juga lumayan banyak serta cocok dengan kulit cewek Asia.

Tapi, ada satu kekurangan Revlon Colorstay, yaitu dari segi coverage. Mungkin kita harus menambahkan dua layer atau concealer untuk mendapatkan hasil yang sama seperti Estee Lauder Double Wear. Kalau dari segi harga memang pasti beda jauh. Estee Lauder Double Wear dijual dengan harga sekitar Rp 500-600 ribu. Sedangkan Revlon Colorstay Foundation hanya Rp 100-150 ribu.

Kylie Brush Set vs Lamica Brush

Foto: Kylie Cosmetics, Lamica Beauty

 

Kylie Jenner baru saja cewek merilis brush set yang cukup kontroversial. Sebab, banyak komentar negatif tentang brush yang harganya diangggap terlalu mahal tanpa kualitas mumpuni. Kylie bahkan dihujat karena dianggap aji mumpung dengan nama besar keluarganya, Kardashian. Harga satu set kuas silver (16 kuas) itu dibanderol USD 360 atau sekitar Rp 4,8 juta! Hampir sama kayak uang kuliah satu semester tuh.

Tenang. Brush produksi Indonesia ada yang terjangkau dengan kualitas yang bagus juga kok. Yaitu, brush dari Lamica Beauty. Harga satu buah brush Lamica dibanderol seharga Rp 50-150 ribu. Brush ini juga jadi favorit beauty influencer dan makeup artis Indonesia lho.

Make Up Forever Ink Liner vs Wardah Eyexpert Optimum Hi-Black Liner

  

Foto: Make Up Your Mind, Tokopedia

 

Make Up Forever adalah salah satu brand dalam jejeran high end make up. Sayangnya, produk ini membuktikan kalau kualitas high end makeup nggak selalu sempurna. Yap, kualitas dari eyeliner ini smudging banget alias bleber saat terkena air.

Walaupun hasil akhir yang diberikan matte dan hitam pekat, tapi dengan harga Rp 350 ribu kita bisa mendapat kualitas eyeliner yang lebih baik. Sedangkan brand lokal Wardah punya produk eyeliner yang nggak kalah hits. Dengan harga sekitar Rp 70 ribu kita sudah mendapatkan eyeliner spidol yang hitam pekat dan finishing-nya semi-matte.

The Balm Meet Matt(e) vs Make Over Intense Matte Lip Cream

 

Foto: Lippie Lust

 

 

Produk The Balm memang terkenal dengan packaging-nya yang lucu dan eyecathcing. Lipcream yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 260 ribu ini punya kualitas yang bagus juga. Bau mint yang khas dan tahan lama menjadi daya tarik tersendiri dari lipcream ini.

Tapi, di Indonesia juga ada lipcream yang nggak kalah bagus, yaitu Make Over Intense Matte Lipcream. Teksturnya yang creamy dan tahan lama bikin lipstik Make Over ini jadi salah satu lipstik lokal favorit banyak orang. By the way, coba deh swatch shade Charming dari The Balm dengan shade Libertine dari Make Over. Keliatan mirip kan?

Tartellete "In Bloom" vs Inez "Natural Color"

Foto: Tarte Cosmetics, Kornellia Luciana

 

Kualitas eyeshadow Tarte memang nggak perlu diragukan lagi. Eyeshadow palet yang terdiri dari 12 warna (9 matte dan 3 shimmer) ini dibanderol dengan harga Rp 670 ribu. FYI, palet ini adalah salah satu palet favorit beauty influencer Indonesia maupun mancanegara karena dianggap sebagai salah satu palet cocok banget untuk pemula. 

Tapi, tunggu dulu! Ada produk yang lebih ramah kantong pelajar dan mahasiswa dengan kualitas serupa. Yaitu, produk Inez yang kualitiasnya nggak kalah dengan eyeshadow high end. Eyeshadow Inez dari seri Natural Color ini dijual dengan harga Rp 240 ribu. Meski eyeshadow palet ini nggak punya warna yang benar-benar matte, tapi untuk pemula oke banget kok.

Share
Create Your Own Article!