Foto: Unsplash

 

Zetizen.com - Sering tengkar sama pacar? Ah, wajar banget kok! Anak kembar aja punya pemikiran yang beda, apalagi kamu dan pacarmu. Eits, tapi kamu sadar nggak sih kalau kebanyakan sumber pertengkaran itu berasal dari hal-hal sepele? Yuk, simak hal-hal sepele yang sebaiknya dihindari agar nggak memicu pertengkaran lagi!

Buat Cowok

Lupa Tanggal Penting

Wah, kalau dalam kamus cewek, sifat yang satu ini bisa banget memicu pertengkaran! Salah satunya ya tanggal jadian. Sebagai solusinya, kamu harus sering mencatat di reminder soal tanggal-tanggal penting yang dia anggap penting. Kalau terlanjur lupa, coba kasih dia surprise kecil-kecilan biar nggak ngambek lagi. Eits, merayakan monthiversary nggak perlu-perlu amat kok.

Nggak Memuji Penampilannya

Dude, buat siapa lagi sih dia dandan kalau nggak semata-mata biar kalian, para cowok, lebih bangga menggandeng dia waktu kencan? Jangan lupa memuji dia dong saat dia terlihat lebih effort. Mungkin yang biasanya malas pakai makeup rela siap-siap satu jam lebih awal demi pakai lipstik dan maskara. Mungkin yang biasanya cuma pakai t-shirt dan jeans rela pakai dress demi menemani kamu ke ulang tahun temanmu.

Eits, kalau memang ada yang nggak cocok dengan penampilan barunya, it's okay kok buat mengkritik. Tapi, jangan kritik dia di depan orang lain ya. Utarakan dengan kalimat yang tepat. Pasti dia paham kok.

Tergoda Memecahkan Masalahnya

Pacar mana sih yang nggak pengen membantu ceweknya menyelesaikan masalah? Keinginan buat melindungi si dia bikin kamu tergoda buat ikut memecahkan masalahnya. Tapi, kadang bukan itu yang dia pengen! Kebanyakan cewek menceritakan masalahnya karena ingin didengar dan dibela (keputusannya didukung). Jadi, kalau dia nggak minta bantuan, jangan terburu-buru mencarikan solusi ya. Nanti dia malah risih.

 

Buat Cewek

Mengejar saat Dia Butuh Menyendiri

Pernah butuh waktu buat menyendiri alias me-time kan? Nah, cowok pun begitu. Kadang mereka juga butuh menarik diri untuk memenuhi kebutuhannya akan kebebasan. Biasanya, di fase ini mereka bakal jarang memulai deep convo dan memilih untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Hormati privasinya ya. Jangan buru-buru update galau di medsos. Have your own me-time dengan nonton drama Korea he he.

Sebal Saat Dia Lupa

"Kan kemarin aku udah bilang." "Waktu itu kan sudah aku ingatkan." Well, gampang lupa itu salah satu sifat manusia yang cukup wajar kok. Begitu juga dengan perasaan sebal waktu dia lupa terus. Biar nggak bertengkar, coba manfaatkan sifatnya itu buat melatih kesabaran dan menunjukkan kepedulian ekstra. Bantu dia mengingat. Pasti dia bakal lebih sayang sama kamu.

Minta Bantuan dengan Kode-Kodean

Iya, cewek emang dikenal suka "kode-kodean". Katanya "nggak papa", tapi marah-marah di snapgramGirls, cowok itu bukan dukun! Kadang mereka nggak bisa inisiatif buat memberikan bantuan kalau nggak diminta. Bilang aja deh apa yang kamu butuhkan dengan jelas dan singkat. Penjelasan yang panjang lebar justru bakal bikin dia merasa kamu menyepelekan kemampuannya dan bikin dia malas membantu.

Merasa pernah seperti itu? Diubah yuk biar nggak seperti ini:

 

| Editor: Ratri Anugrah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!