Zetizen.com -Disposable camera beberapa waktu belakangan mencuri perhatian para kaula muda pecinta fotografi. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang sangat mudah dan tidak perlu refill film alias satu kali pakai. Nah, buat kamu yang mau beli disposable camera buat mengisi liburanmu, yuk pilih jenis-jenisnya sesuai kebutuhanmu!

Fujifilm One Time Use 35mm Camera with Flash

foto: danfinnen

Fujifilm dikenal di era 90an karena filmnya memiliki tone yang kece. Nggak cuman itu aja, sentuhan cahaya matahari juga bisa bikin hasil  fotomu makin estetik. Nah, khusus tipe yang satu ini, fuji menyematkan flash khusus untuk kamera sekali pakaimu. Alhasil, kamu bisa menggunakannya di tempat yang minim cahaya. Tombol-tombolnya yang handy juga bikin kamu makin nyaman menggunakannya.

Tapi, bukan berarti dengan adanya flash kamu bisa menggunakannya di malam hari atau yang sangat minim cahaya ya. pasalnya, flash yang disematkan di kamera ini tidak memiliki power yang besar untuk menerangi objek disekitarnya. Maksimal, daya jangkau flash kamera ini adalah 3 meter. Oiya, kamera yang dibekali dengan 27 film ini juga memiliki ISO atau ASA bernilai 400. Sehingga sangat tidak dianjurkan untuk memotret objek disaat mendung. Untuk bisa mendapatkan kamera ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu - Rp 300 ribu

contoh hasil jepretan Fujifilm One Time Use 35mm Camera with Flash (foto: format)

 

Quiflash 35mm Camera with Flash

foto: Kjell & Company

Harganya yang berkisar Rp 100 riu ini menjadi kamera yang cocok banget buat kamu yang ber-budget tipis. Dengan 24 eksposure, kamera ini memiliki kemampuan penyesuaian cahaya yang cukup baik. Belum lagi, warnanya yang tajam bakal bikin feed Instagram-mu makin kece. Fitur flash yang mendukung bisa kamu kolaborasikan dengan exposure yang maksimal. tapi, kekurangan yang cukup fatal di kamera ini adalah tombolnya yang mudah rusak. jadi, kamu harus ekstra hati-hati saat menggunakannya. nggak mau kan kalau film masih sisa 15 tapi tombol expossure-nya ruask?

Hasil jepretan Quiflash 35mm Camera with Flash (foto: format)

 

Fujifilm Quick Snap Outdoor 35mm Single Use Camera

foto:dixons

Dengan label outdoor, otomatis kamera ini dibekali dengan ISO yang sangat rendah. Namun, untuk masalah tone warna, kamera ini sangat tajam. sehingga, cocok banget buat kamu yang mau liburan outdoor seperti ke gunung atau ke pantai. Nggak cuman itu aja, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan. Sehingga kamu bisa memaksimalkan kontras foto dengan mengatur expossure yang tepat. Nah, dengan fitur tersebut, tentu nggak disarankan buat para newbie buat menggunakan kamera ini. Kamera ini dibandrol dengan harga Rp 300 ribuan. 

hasil foto Fujifilm Quick Snap Outdoor 35mm Single Use Camera(foto: format)

 

Kodak 35mm One-Time-Use Disposable Camera with Flash

foto: Ebay

Dengan ISO 800, kamera mini ini tentu bakal bikin kamu makin suka fotografi. apalagi, tone-nya yang classy membuat foto-fotomu makin kece. Sekilas, tampilannya yang klasik memang punya "rasa" tersendiri dimata fotografer. Namun, fitur yang dimiliki sudah modern loh. Mulai dari flash yang mempu menembus jarak 3 meter, dapat konsisten dengan cahaya yang berbeda, hingga detail gambar yang tajam dari fitur film tersebut. Selain itu, Kamera ini juga tergolong awet dan kuat dibanding dengan disposable camera lainnya. Untuk bisa mendapatkannya, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 150 Ribu. 

hasil foto Kodak 35mm One-Time-Use Disposable Camera with Flash(foto: format)
Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!