Zetizen.com - The power of sosmed emang nggak bisa diragukan lagi. Buktinya sosmed sekarang dijadikan senjata andalan oleh beberapa rumah musik untuk mempopulerkan lagunya. Uniknya, banyak lagu yang viral justru dikenal karena kelucuannya. Misalnya kayak deretan lagu yang berhasil viral sepanjang tahun 2017 ini nih!

 

Disitu Kadang Saya Merasa Sedih - Imey Mey

Berangkat dari ungkapan seorang polwan di salah satu reality show, tagline "Disitu Kadang Saya Merasa Sedih" jadi viral. Nah, pendangdut Imey Mey menyadari peluang itu dan menjadikannya sebuah lagu. Didukung oleh memenya yang menggambarkan seorang polwan tampak menangis, lirik lagu pun disesuaikan dengan kondisi yang terjadi. Lucu ya!

Foto: Facebook

 

Eta Terangkanlah

Foto: Youtube

Sebenarnya, lagu ini merupakan karya ustadz dan juga seniman Opick. Hanya saja, kata terangkanlah yang digaungkan berulang-ulang menarik perhatian netizen. Alhasil, terciptalah lagu eta terangkanlah yang berangkat dari bahasa Sunda. Salah satu alasan yang bikin lagu ini viral adalah sering digunakan untuk mengomentari ulah netizen lainnya. Ckckckc. Lagu religi yang malah disalahgunakan nih ya :/

 

Jaran Goyang – Nella Kharisma

Tahun 2017 menjadi tahun yang ramah bagi para biduan dangdut. Salah satunya adalah Nella Kharisma yang viral dengan lagu Jaran Goyang. Memiliki nada yang ear-catching dan lirik yang gampang dihapal, Jaran Goyang pun langsung melekat di hati pecinta musik. Nggak heran kalau nama penyanyi asal Kediri ini langsung melejit.

 

Sayang - Via Vallen

Foto: Instagram

Bersama dengan Nella Kharisma, pedangdut lainnya yaitu Via Vallen yang juga tenar dengan lagu Sayang. Meski berbahasa Jawa, namun tembang Sayang melejit di seluruh Indonesia. Didukung oleh suara Via yang terdengar manja dan love-able, nggak heran kalau semua orang langsung jatuh cinta dengan lagu yang satu ini. Imej Via yang ramah dan down to earth juga menjadi alasan lagu Sayang makin gampang viral di sosmed.

 

Signal - Twice

Foto: Youtube

Berhasil meraih 126 juta viewers dalam minggu pertama setelah dirilis, lagu Signal langsung viral berkat beberapa alasan. Pertama adalah gaya para personel yang kawaii dan cutie. Uniknya, gaya tarian para personil langsung diikuti oleh banyak netizen. Alhasil, lagu Signal makin viral. Kedua adalah isi lirik yang bercerita tentang secret admirer. Relate-able banget, kan?

 

Baby Shark

Baby shark doo doo doo doo, Baby shark doo doo doo doo, baby shark.. Hayo siapa yang bacanya sambil nyanyi? Yap, lagu Baby Shark ini emang gampang banget jadi earworm di telinga kita. Apalagi ditambah dengan tarian lucu yang gampang diikutin. Nggak heran kalau lagu Baby shark ini cepat viral di sosmed.

Ada lagi nggak lagu-lagu viral lainnya yang ngetren sepanjang 2017 ini?

 

Editor: Fahri Syadia

 

 

Share
Create Your Own Article!