Zetizen.com - Sejak profesi Youtuber dianggap menjanjikan, banyak orang yang mencoba membuat berbagai jenis konten video. Apalagi kalau bukan demi views dan 'gaji' dari Google. Meskipun kamu belum bisa menghasilkan uang banyak, ada alasan-alasan lain untuk meluangkan waktu menjadi Youtuber kreatif loh. 

 

Wadah Berekspresi

foto: pinterest

Zaman sekarang, tiap orang punya caranya masing-masing untuk mengekespresikan diri. Salah satunya lewat video. Dengan merekam diri sendiri bebas melakukan apapun, kamu bisa unjuk gigi dan memamerkan kemampuan apa aja yang kamu miliki.

 

Tanpa berorientasi pada uang, skill yang kamu tunjukkan lewat berbagai video bisa memberikan kepuasan tersendiri. Psst, tanpa kamu sadari, keberanianmu untuk show off juga bisa memotivasi orang lain untuk nggak malu dan nggak takut menunjukkan skill-nya loh.

 

Berbagi Ilmu dengan Seru

foto: rojish

Dimana-mana, yang namanya tutor sebaya selalu bisa menjadikan berbagai ilmu lebih seru untuk dipelajari. Dibandingkan belajar matematika sama guru yang killer, kan mending minta diajarin sama teman kan? Siapa tahu bisa jadian, hehehe.

 

Soalnya dengan membuat konten Youtube, secara nggak langsung kamu menyampaikan apa yang kamu tahu kepada orang lain. Itung-itung membagikan ilmu gitu deh!

 

Ajang Promosi Bisnis

foto: emprise

Daripada mengharapkan uang dari Youtube dan Google yang bergantung dari jumlah viewers, yuk ciptakan uangmu sendiri dengan berbisnis. Dengan begitu, kamu punya ladang besar untuk mempromosikan bisnismu. Yap, Youtube sendiri bisa jadi wadah promosinya.

 

Misalnya, bisnis slime yang kamu mulai bisa kamu sertakan menjadi konten review di salah satu video. Atau cara membuat slime dengan bahan dan alat yang dijual di online shop milikmu. Selain untung, kamu nggak perlu repot mengajukan endorse ke selebgram lain.

 

Menambah Teman

Foto: Silicon Valley

Fungsi yang satu ini tentu saja jauh lebih berguna daripada uang yang diberikan Youtube. Menjalin hubungan pertemanan dengan orang-orang baru yang biasanya datang dari para subscriber, dijamin bikin kamu lebih semangat untuk mengelola channel.

 

Soalnya, teman-teman baru yang kamu jumpai ini akan memberikan respon atas video yang kamu buat. Bisa dengan kritik atau saran. Dari situ, kamu bukan hanya punya teman ngobrol baru, tapi juga bisa menemukan orang yang apresiatif dan menghargai apa yang kamu lakukan. Ingat, punya banyak relasi itu banyak untungnya juga loh!

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!