Zetizen.com - Sejauh apa sih kalian mengenal Surabaya? Masa ngertinya tempat nongkrong yang lagi ngehit aja? Pada 26 Februari 2016, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Widya Mandala menantang mahasiswa se-Surabaya untuk menjawabnya di Lomba Kreativitas 2016.

Mengusung tema Surabaya In Frame, peserta lomba photography and article writing, video journalism competition serta creative poster beradu ide mengeksplorasi kota Surabaya dalam karya jurnalistik. “Di Surabaya, kalau kita mau refreshing bukan ke tempat wisata, seringnya ke mal. Jadi, kami ingin mengangkat tourism Surabaya,” ujar Liberti Tulimau, ketua panitia Lomba Kreativitas 2016.

Acara dimulai dengan presentasi tiga finalis video journalism competition. Tim Wong Telu, BN Team dan Lulus Production menginterpretasikan Surabaya In Frame lewat storyline yang variatif. Dalam video berdurasi 4 menit, BN Team mengangkat wisata historikal Kota Pahlawan. Mulai dari spot narsis hingga tempat yang nggak banyak diketahui warga Surabaya makam rumah seperti tempat wafat W. R. Supratmann dan rumah H.O.S Cokroaminoto.

“Kami ingin memberi penjelasan edukatif dari video kami dengan mengusung tempat yang kurang dieksplor media seperti kediaman para Pahlawan,” tutur Habib Tri Cahyanto, anggota BN Team. Tim itu diumumkan sebagai juara di akhir acara.

Menyusul, lomba photography and article writing dan creative poster mempresentasikan kota Surabaya setelah berkarya on the spot. Lomba Kreativitas 2016 juga dimeriahkan oleh penampilan Surabaya Beat Box, tari tradisional, dan akustik. (ndy/sam)

 

Share
Create Your Own Article!