Are You a Zetizen?
Show Menu

Belajar Masak Lewat Komik jadi Lebih Gampang Lho!

Nurmelia Chandra Nurmelia Chandra 07 Nov 2018
Belajar Masak Lewat Komik jadi Lebih Gampang Lho!

ZETIZEN.COM - Sebenarnya, memasak adalah basic life skill yang harus dimiliki setiap umat manusia #tsah. Lha kalau nanti kamu kuliah di luar kota atau later penempatan kerja di luar pulau, apa mau beli makanan terus? Relax! Sekarang skill memasak bisa banget dipelajari dengan super gampang kok. Salah satunya lewat komik bergenre kuliner. Nggak percaya?

Lazy Cooking oleh Sibbli

Lazy <a href= cooking Webtoon" width="1000" />
Foto: Line

 

Buat penggemar Webtoon, komik asal Thailand ini pasti udah nggak asing lagi. Yap, komik Lazy Cooking memang punya genre antimainstream. Karakter Tin yang lucu dan menggemaskan juga bikin komik ini jadi berasa lebih hidup. Uniknya lagi, resep-resep yang ditampilkan sangat sesuai dengan karakter anak kos yang maunya serba irit dan simpel. Oleh karena itu, buat kamu yang pengen banget masak tapi males ribet, Lazy Cooking adalah jawaban yang tepat buat inspirasi memasakmu.  

Addicted to Curry oleh Kazuki Funatsu

(Foto: gamespot)

 

Dari namanya aja kita bisa tahu kalau komik ini pasti membahas tentang makanan. Well, manga satu ini memang fokus pada jenis makanan kari. Jadi, kita bisa tahu segala macam olahan kari dari Addicted to Curry ini. Asyiknya, sembari membaca, kita juga akan diberi Resep dan informasi cara memasak kari yang ada pada setiap chapter. Dijamin deh setelah baca kalian bakal makin laper dan nggak sabar buat mencoba resepnya sendiri. 

Yakitate! Japan oleh Takashi Hashiguchi

Yakitate! Japan
(Foto: zerochan)

 

Komik yang satu ini cocok banget buat kamu yang suka roti. Yakitate! Japan bercerita tentang Azuma Kazuma yang menciptakan aneka kreasi roti yang diberi julukan “Japan” untuk diperkenalkan ke seluruh dunia. Uniknya, resep-resep Azuma juga disertakan dalam komik. Bahkan, beberapa Resep roti yang dibuat sangat cocok dengan pemula yang cuma butuh microwave atau rice cooker. Jadi tertarik kan? 

Kitchen Princess oleh Miyuki Kobayashi

Kitchen Princess
(Foto: aminoapps)

 

Penggemar dessert wajib banget baca komik karya Miyuki Kobayashi dan Natsumi Ando ini. Karakter Najika, seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah panti asuhan, ini bakal menghibur kalian dengan visualisasi  berbagai makanan penutup dari berbagai negara. Nggak cuma bikin laper, komik yang satu ini juga membagikan resep-resep yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Misalnya, Resep puding, cake manis, sampai gellato. Hmm...yummy!

Food Wars oleh Yuto Tsukuda

Food Wars
(Foto: amazon)

 

Satu lagi komik masak-memasak yang wajib kamu ikuti. Kali ini giliran Soma Yukihara yang bakal menggugah selera makanmu dengan berbagai masakan jepang sampai makanan western seperti burger, rissoto, ramen, dan masih banyak lagi. komik satu ini cocok banget buat kalian yang ingin belajar masak karena tokoh akan memandu kita dengan berbagai teknik memasak dan tentunya dengan Resep yang mudah untuk dicoba di rumah.

RELATED ARTICLES

Please read the following article