"Beb, tahun baruan di rumah aja ya. Males nih Jalanan pada macet."

zetizen.com - Acara malam tahun baru memang identik dengan kegiatan outdoor. Gimana lagi, masak menyalakan kembang api di dalam rumah? Oleh karena itulah masyarakat Indonesia selalu berbondong-bondong keluar rumah untuk tahun baruan. Nggak cuma macet, tahun baruan di luar rumah itu berisik dan banyak polusi! Kalau kamu nggak suka dengan hal-hal seperti itu, nggak ada salahnya mempertimbangkan tahun baruan di rumah. Nggak kalah seru kok!

Tahun Baruan di Rumah
Tahun baruan di rumah? Why not? (Foto: Unsplash)

Nonton Kembang Api dari Atas Rumah

Kebanyakan rumah di Indonesia punya ruang terbuka di bagian atas. Istilah kerennya rooftop #ceile. Entah buat bertanam atau sekedar jemuran he he. Nah, rooftop itu bisa jadi tempat alternatif buat merayakan tahun baru yang meriah di rumah. Ambil semua jemuran yang masih belum diangkat dan bawa banyak snack menjelang tengah malam. Voila! Kamu bisa menikmati kembang api megah dari berbagai arah.

Kegiatan ini cukup asyik lho, apalagi kalau rumahmu di tengah kota. Dari arah hotel A, ada kembang api. Dari arah restauran B, ada kembang api. Bahkan dari arah jalan, ada kembang api yang dinyalakan warga sekitar! Lumayan kok buat update Instagram story. Oh iya, nggak ada rooftop, genting pun jadiBeberapa atap rumah memang gampang dipijak dan diduduki. Tapi, selalu hati-hati ya!

Masak dan Makan Bareng

Makan enak saat tahun baru nggak cuma bisa dilakukan di restauran mewah atau hotel bintang lima kok. Di rumah juga bisa, apalagi kalau lagi rame-rame bareng keluarga atau teman. Manfaatkan momen ini buat show off skill memasakmu ke gebetan *uhuk*. Masak ramai-ramai dan makan bareng adalah quality time yang selalu bikin kita lebih nyaman buat cerita-cerita lho.

Nggak usah bikin masakan yang sulit. Kamu juga bisa bikin cookies and dessert yang lebih gampang dibuat. Coba cek di sini. Hal yang perlu kamu siapkan adalah izin ibu buat "mengacaukan" dapurnya he he. Pakai aja alat masak yang sudah ada dan beli bahan yang gampang dicari. Kalau mau barbeque-an, jangan lupa beli arang ya!

Bikin Refleksi dan Resolusi

Siapa nih yang nggak pernah absen bikin resolusi tiap tahun? Tenang, meski nggak semua resolusimu tercapai, masih ada tahun depan kok. Coba deh pakai cara ini biar resolusimu tahun ini lebih cepat tercapai.

Well, dengan membuat resolusi, otomatis kamu akan merefleksikan kehidupanmu setahun belakang. Apa aja yang sudah kamu lakukan? Goal apa yang sudah tercapai? Pernah ada masalah apa dan bagaimana solusinya? Ini adalah kegiatan tahun baruan di rumah yang nggak boleh dilewatkan. Most introvert would love it, tapi patut dicoba juga oleh kamu yang ekstrovert.

Do prepare notebook. Kalau kamu pengen belajar bikin bullet journal, buruan berburu notebook lucu keburu mall ramai banget. Siapkan hati juga ya just in case jadi teringat mantan.

Chill and Watch Netflix

And last but not least, tiduran di kasur, pakai selimut, dan nonton Netflix! Khusus untuk tahun baru 2019, Netflix sudah menyiapkan tayangan-tayangan untuk menemanimu menghabiskan akhir tahun di depan layar TV ataupun laptop. Salah satunya adalah movie concert Taylor Swift: Reputation Tour, salah satu konser paling sukses tahun ini. Film tersebut tayang perdana pada 31 Desember 2018 pukul 00.01 waktu pasifik atau sekitar 15.00 WIB.

Bukan penggemar Taylor Swift? Tenang, banyak film-film family friendly yang sarat makna seperti Coco dan Mulan kok. Semuanya tersedia hanya dengan sentuhan tanganmu dan bisa diakses dimanapun oleh siapapun. Kapan lagi bisa nonton bareng keluarga?

Sudah siap tahun baruan di rumah?

Share
Create Your Own Article!