TUMBLR IS BACK!

zetizen.com - Setelah diblokir sejak Februari 2018, Tumblr kembali dibuka oleh Kemkominfo seperti yang tertera disini. Ini jadi saat yang tepat buat kamu yang mau balik mainan Tumblr atau bahkan baru mau coba. Ini nih, 5 alasan kenapa kamu harus coba situs microblogging yang satu ini!

 

Mencakup Semua Fasilitas

tumblr microblogging situs blog baru fasilitas
Fasilitas Beragam (sumber: The Verge)

Di Tumblr, kamu bisa ngapain aja! Nulis quote galau, share foto makanan, tunjukkin playlist moodbooster-mu, bahkan follow dan chatting-an langsung sama mantan, eh. Intinya serba bisa, deh! Meski bukan didesain buat orang yang mau bener-bener fokus di blogging, Tumblr pas banget buat kalangan anak muda.

 

Desain Simpel nan Menarik

tumblr microblogging situs blog baru desain menarik
Simpel, Minimalis, tapi Colorful (sumber: Universe Inform)

Didorong oleh banyak fitur, desainnya tetap nggak kalah saing dengan social media lain, lho! Banyak animasi-animasi menarik mulai dari logonya yang warna-warni waktu kursor kita di-hover ke arah logo tumblr (untuk PC) sampai animasi waktu pergantian dari halaman satu ke halaman yang lain. Bikin makin betah nge-scroll seharian!

 

Rumah Bagi Hobi dan Komunitas

Dengan fitur explore, kamu bisa mencari hal-hal yang berhubungan sama apa yang kamu suka. Tentunya, kamu juga bisa follow orang-orang yang punya hobi sama dengan kamu biar bisa saling berbagi informasi dan belajar dari yang lebih ahli. Nggak cuma itu, explore milik tumblr juga memiliki bagian trending, jadi kamu bisa tahu hal-hal yang lagi hits di seluruh dunia.

 

Sahabat Mini-Blogger

tumblr microblogging situs blog baru blogger
Ramah Pada Blogger Baru (sumber: Unsplash)

Walau nggak dikhususkan untuk aktivitas blogging seperti Wordpress atau Blogger, Tumblr justru bisa jadi alternatif buat kamu yang mau mulai belajar nulis-nulis. Tumblr menyediakan halaman yang lebih user-friendly dan nggak ribet dengan segala pengaturan tema serta plugin-nya. Semua sudah siap buat ladang kita berkreasi, nih.

 

Bebas Berekspresi

Sebagai media sosial juga, Tumblr memberikan kebebasan buat kamu mengekspresikan dirimu sendiri. Karena fiturnya yang 100% gratis, kamu bisa otak-atik sesukamu. Apalagi Tumblr merupakan sosial media yang menggunakan gambar buat 'senjata utama'-nya. Nggak mungkin kan, kalau profilmu cuma gitu-gitu aja?

Jadi, siap untuk mulai blog kecilmu dengan Tumblr?

Share
Create Your Own Article!