Are You a Zetizen?
Show Menu

Mi Play, Generasi Terbaru Smartphone Xiaomi

Mi Play, Generasi Terbaru Smartphone Xiaomi

zetizen.com - Xiaomi lagi-lagi menghadirkan smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Mi Play yang dirilis sejak hari natal lalu, tampil dengan 'desain' yang berbeda dari smartphone Xiaomi yang lain. Mi Play sendiri berada di jajaran Redmi namun dengan kualitas yang nggak kalah saing dengan deretan tipe Mi. Penasaran fitur-fitur apa aja yang diunggulkan dari Mi Play?

 

1. Notch Berbentuk Waterdrop

xiaomi <a href= Mi Play gadget smartphone canggih fitur terbaru notch waterdrop" width="1200" />
Lingkaran Mungil dengan Kamera (Foto: YouTube "Everything in one")

Notch atau 'poni' memang ramai dibicarakan setelah dirintis oleh Apple iPhone X beberapa waktu lalu, tapi yang berbentuk Waterdrop? Jauh lebih kece. Mi Play merupakan smartphone Xiaomi pertama yang diberi Notch dengan bentuk Waterdrop. Hal tersebut membuat Mi Play memiliki layar yang lebih luas, namun tetap elegan.

 

2. Bokeh? No Problem

xiaomi <a href= Mi Play gadget smartphone canggih fitur terbaru bokeh dual camera" width="1200" />
Lebih Fokus Pada Satu Titik (Foto: Unsplash)

Hadir dengan dua kamera di belakang, membuat Mi Play memiliki depth sensor untuk menghasilkan gambar bersifat bokeh. Kamera belakang dari Mi Play ini memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 yang bakal siap menemani kamu bikin feeds di Instagram. Selain itu, kamera belakang juga dapat mengambil video dengan resolusi 1080MP@30fps.

 

3. Warna HP yang 'Kita' Banget

xiaomi <a href= Mi Play gadget smartphone canggih fitur terbaru warna anak muda twilight gold dream blue black" width="1200" />
Cerminan Warna anak muda (Foto: DroidLime)

Glossy gradient finish menjadi pilihan Xiaomi untuk Mi Play. Dengan varian warna Twilight Gold, Dream Blue, dan Hitam, Mi Play bikin siapapun yang melihat berdecak kagum. Pemilihan warna ini seringkali tidak didapatkan pada smartphone rilisan Xiaomi yang lain dan ini jadi terobosan baru buat Xiaomi. Kece banget, kan? Jadi sayang mau pasang case, hihihi.

 

4. Selfie Makin Cantik

Sekarang memang sudah zamannya kamera depan dilengkapi dengan AI yang bisa menambah kualitas selfie kita dan Xiaomi nggak pernah luput kalau masalah ini. Kamera depan dengan resolusi 8MP juga dilengkapi dengan face recognition, HDR (High-Definition Resolution), mode potrait, cermin, dan timer. Bahkan, layarnya bisa disulap menjadi flashlight untuk melengkapi hasil selfie kita di tempat yang kurang cahaya.

 

5. Android Pie?

xiaomi <a href= Mi Play gadget smartphone canggih fitur terbaru android pie" width="1200" />
Craving for 'Pie'? (Foto: xdadevelopers)

Yes! Mi Play sudah dilengkapi dengan Android terbaru yaitu versi 9.0 Pie. Artinya, fitur-fitur seperti Adaptive BatteryApp Timer, Pemilihan kata yang lebih mudah, gesture navigation, dan masih banyak lagi bakalan hadir dalam Mi Play. Walaupun dilengkapi dengan segala macam fitur dan Android terbaru ini, Mi Play dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 170 Euro atau sekitar 2,9 juta rupiah.

 

Bagaimana? Kamu tertarik?

RELATED ARTICLES

Please read the following article