zetizen.com - Investasi nggak selalu identik dengan orang tua atau businessman/businesswoman. Bahkan anak muda seperti kita, bisa banget buat berinvestasi dan menghasilkan keuntungan untuk dipakai di masa depan. Nggak memakan waktu banyak, investasi ini bisa 'jalan' dengan sendirinya, kok. Penasaran ada investasi apa aja yang risikonya cukup kecil buat kita jalankan?

 

Investasi Peer To Peer

investasi reksadana peer to peer rumah emas properti pendidikan anak muda mudah menguntungkan bisnis
Sistem Pinjam Meminjam (Foto: Daily BN)

Peer to Peer (P2P) ini bersahabat banget dengan kita, para anak millennial. Keuntungan investasi peer to peer juga banyak banget, sepserti pengembalian tiap bulan, bisa diperpanjang dan diberhentikan kapanpun, dan pengembaliannya yang tinggi. Cara menggunakan investasi peer to peer juga mudah dipahami. Konsepnya cuma seperti pinjam-meminjam dan mendapat keuntungan melalui bunga yang didapat. Jadi, investasi ini tergolong berisiko kecil. Tertarik?          

 

Reksadana

investasi reksadana peer to peer rumah emas properti pendidikan anak muda mudah menguntungkan bisnis
Cara Kerja Reksadana (Foto: Kelas Investasi)

Reksadana adalah salah satu jenis investasi yang paling mudah. Lewat reksadana, kamu cuma perlu buat setor uang. Sisanya, bakal dibantu sama pihak reksadana. Untuk gabung dengan reksadana, kamu juga cukup keluar uang yang tergolong kecil. Yang pasti, pas banget deh buat anak muda seperti kita.

 

Investasi Emas

investasi reksadana peer to peer rumah emas properti pendidikan anak muda mudah menguntungkan bisnis
Berkilau dan Menjanjikan (Foto: Mappi Biz)

Harga emas yang relatif stabil naik, bikin investasi di bidang ini cukup menjanjikan. Meskipun bersifat jangka panjang karena keuntungannya naik perlahan-lahan, paling nggak investasi ini aman banget buat kamu coba. Kalau misal kamu butuh uang cepat, kamu juga bisa jual dengan mudah ke toko emas terdekat.

 

Properti

investasi reksadana peer to peer rumah emas properti pendidikan anak muda mudah menguntungkan bisnis
Harga yang Selalu Meningkat (Foto: Bay 93.9)

Kalau yang ini cukup menantang. Investasi properti bisa dibilang lebih berisiko, namun punya hasil yang nggak perlu dipertanyakan. Menurut pakar property asal Amerika Serikat, Leonardo Baron, “Agar investasimu di bidang property menghasilkan keuntungan, pastikan kamu mengerti pendanaan jangka panjang, pengelolaan penyewaan yang baik, dokumen property, dan properti yang kamu beli dalam keadaan baik.” Gimana? Berani ambil tantangan?

 

Investasi Pendidikan

Kalau yang ini, benar-benar nggak risiko dan gampang banget. Cukup belajar dengan rajin, kamu sudah ‘berinvestasi’ dalam pendidikan. Kamu bisa masuk ke universitas yang kamu mau dan bisa meraih cita-cita setinggi langit. Karena nggak beresiko, semua orang bisa untuk menjalankan 'investasi' ini. Karena itu, kamu juga harus berjuang dan belajar dengan giat biar peluangmu nggak diambil sama orang lain. Gampang, kan?

 

Gimana? Mudah dan Menguntungkan, Kan?

 

Penulis: Nurul Inayah | Editor: Kevin Christian

 

Share
Create Your Own Article!