zetizen.com - Tiap angkatan di sekolah pasti ada seseorang yang 'nomor satu' dalam suatu hal, entah dalam hal positif atau negatif. Nah, sudah biasa kan lihat 'Siswa Paling Berprestasi' atau 'Most-talented student' di yearbook atau buku tahunan? Biar buku tahunanmu nggak gitu-gitu aja, nih Zetizen kasih ide-ide unik buat kategori award yang bisa kamu pakai!

 

Si Stationery Berjalan

zetizen award unik yearbook buku tahunan menarik siswa ter paling stationery
Anti Pinjam Pinjam Club! (Foto: Unsplash)

"Pensil ada, bolpoin ada, penghapus ada, jangka, busur, tip-ex, sticky notes, penggaris 15 cm, 30 cm, 100 cm, semuanya ada!"

Pasti ada nih, temen di kelasmu yang tiap hari alat tulisnya lengkap kayak toko alat tulis. Seakan-akan kalau bolpennya hilang, besoknya udah ada yang baru. Akhirnya, sering jadi sasaran empuk buat temen yang suka pinjem bolpen tapi nggak pernah dibalikin. Biasanya anak ini kalau ada tugas seni rupa, nggak pernah pinjem dari temennya. Selalu siap sedia apapun buat tulis menulis atau menggambar. Sudah siap juga untuk melukis hari-hari indah bersama teman-teman di kelas, hehehe.

 

Musuh Bebuyutan Bendahara

"Gue bayar uang kasnya nanti ya. Abis beli baju olahraga baru, terus beli buku panduan praktikum fisika. Oh iya, katanya juga mau urunan ultah si Dodit juga."

Ngaku deh, siapa yang namanya di buku kas nggak pernah ada tulisan atau tandanya gara-gara nggak pernah bayar uang kas bulanan? Ini nih, yang kalau ditagih selalu ada aja alasannya. Akhirnya, sampai naik kelas atau lulus pun nggak pernah bayar. Yah, tapi namanya juga temen, kalau uang kas dipakai bareng-bareng, dia juga dapet hasilnya.

 

Juara Balapan Kerja Tugas

zetizen award unik yearbook buku tahunan menarik siswa ter paling
Tugas yang Paling Penting (Foto: Unsplash)

"Tugas bu Ruri? Udah gua kumpulin sebulan yang lalu, bro! Sekarang lagi kerja tugas buat semester depan, nih."

Orang 'sakti' yang satu ini, selalu duluan kalau masalah tugas. Nggak ada kosakata deadline di kamus dia. Saking takutnya dicontek, biasanya begitu selesai kerjain langsung dikumpulin tanpa basa-basi. Ajaibnya, anak-anak di kategori ini kadang sudah selesai kerja tugas yang bahkan temen-temen lainnya belum tahu. Menjelang deadline, anak ini tiba-tiba punya banyak 'temen' yang tiba-tiba ngobrol sama dia buat tanya-tanya tugas atau bahkan pinjem buat di-copas.

 

Mejaku, Bantalku

zetizen award unik yearbook buku tahunan menarik siswa ter paling tukang tidur di kelas
Ke Sekolah Buat Pindah Tidur (Foto: Odyssey)

"Kalau guru matematikanya dah masuk, bangunin ya. Ngantuk parah, nih... ZzZzzZ"

"Oke, de... Eh, tapi kan matematika jam terakhir! Yah, udah 'ilang' dia."

Pelajaran apapun, dikala hujan maupun terik matahari, anak ini selalu hilang dalam mimpi. Spesies yang unik ini nggak pernah luput dan selalu ada di tiap kelas. Kadang bawa tas cuma buat alas kepala dan duduknya di tempat strategis yang aman dari pandangan guru. Kalau sudah tidur, pilihannya cuma dua, kebangun karena bel istirahat/pulang sekolah atau lagi apes dan dibangunin sama guru 'killer'.

 

Bekal Bintang Lima

zetizen award unik yearbook buku tahunan menarik siswa ter paling bawa bekal
Bekal apa Restoran? (Foto: Pexels)

"Hari ini bawa bekal apa, riz?"

"Oh, ini cuma Spaghetti Aglio Olio. Besok mungkin bawa Chicken Cordon Bleu."

Bekal yang dibawa sama anak yang satu ini selalu bikin temen-temennya selalu geleng-geleng kepala setiap harinya. Dari aromanya aja udah bikin seisi kelas 'terpancing' buat langsung mendatangi meja sang pemilik bekal. Entah dia tinggal di restoran atau emang doyan masak, yang jelas anak ini nggak pernah gagal waktu nawarin temennya 'ngincip' bekal yang dia bawa.

Bisa banget kan, buat ide halaman award di buku tahunanmu? Nah, sekarang waktunya kamu buktiin kalau Yearbook-mu yang paling keren dengan cara ikut kompetisi E-Yearbook dari Good Day disini!

 

Atau, kamu bisa ikut Zetizen Weekly Challenge Session 35 yang berhadiah headphone senilai Rp 300 ribu untuk 2 pemenang dan voucher belanja senilai Rp 100 ribu untuk 3 pemenang. Caranya gampang banget. Kamu cuma harus menulis tentang buku tahunan anti-mainstream ala kamu. Selain mendapat hadiah headphone atau voucher, tulisan pemenang bakal nangkring di halaman depan zetizen.com lho!

Aturan Main:

  1. Kamu harus jadi member zetizen.com.
  2. Panjang tulisan minimal 500 kata. Boleh artikel lurus/utuh atau listicle.
  3. Harus memasukkan Good Day Schoolicious E-yearbook Class 2018-2019 dalam tulisan (bukan di judul ya!)
  4. Tinggal di Indonesia (kalau di luar negeri mana ada Alfamart?)
  5. Dan pastinya harus follow Instagram @zetizen dong
Share
Create Your Own Article!