zetizen tips berpakaian wanita gemuk terlihat lebih kurus
(Foto: Unsplash)

"Duh, hari ini bakal keluar sama doi nih, enaknya pakai baju apa ya? Kalau pakai ini keliatan gemuk, kalau pakai yang ini kekecilan. Harus pakai apa ya biar keliatan kurus?"

Well girls, kalian pasti pernah merasakan hal itu. Sampai kadang, kita malah nggak PD karena badan kita sendiri. Eh, jangan takut! Zetizen punya cara buat bikin kalian terlihat lebih ramping tanpa menguruskan badan. Caranya? Yuk, simak tips berpakaian dari Zetizen!

Baju/dress Bermotif Strip Vertikal

(foto:Pinterest)

Yup, garis vertikal ini memberikan ilusi mata yang membuat tubuhmu terlihat lebih kecil dan tinggi, hindari motif strip horizontal, yang mana memberikan ilusi tubuhmu lebar dan gemuk! Baju dengan motif ini cocok di gunakan dengan beragam bawahan, seperti celana jeans, maupun rok pendek, atau kalian juga bisa kombinasikan menggunakan blazer, namun jangan blazer yang bermotif ya, bakal jadi terlalu rame!


Warna Gelap

(foto:Pinterest)

Warna gelap memang memberikan 'ilusi' kurus, karena warna gelap dapat menyamarkan bayangan lipatan lemakmu. Baju dengan berwarna gelap ini bisa kamu kombinasikan dengan bawahan yang berwarna cerah, seperti warna biru muda, abu-abu, dan merah.


No Press Body, No Oversize

(foto:Pinterest)

Dengan menggunakan pakaian press body, kamu secara tidak langsung menonjolkan bagian tertentu yang bakal kelihatan berlipat. Eit, tapi jangan pakai baju oversize juga! Banyak wanita yang memiliki badan gemuk lebih suka memakai baju yang oversize, dengan maksud untuk menutupi bagian perut. Ternyata, baju oversize bisa bikin kamu kelihatan makin gemuk karena terlihat kedodoran.


Jangan Memasukkan Baju Kedalam Celana

(foto:Pinterest)

Memasukkan baju kedalam celana bakal kasih kesan rapi dan lucu, namun tidak untuk orang gemuk, itu akan memberikan kesan makin gemuk, karena perut kalian akan terlihat lebih menonjol dan tidak ada yang menutupi bagian perut kalian. Nah, kamu bisa mengantisipasi ini dengan memakai baju yang memiliki panjang sesuai biar bisa meng-cover bagian depan dan belakang tubuhmu tanpa harus dimasukkan ke dalam celana.


Cari Rok dengan Panjang yang Pas

(foto:Pinterest)

Rok memang bisa bikin kalian terlihat lebih kurus dan langsing. Tapi, lebih baik untuk memakai rok yang panjangnya di atas lutut, karena dengan itu, kalian bisa memberikan 'ilusi' seakan kaki kalian langsing dan jenjang.

Nah, cara-cara diatas emang bisa bikin kalian 'terlihat' kurus. Tapi, tentunya kalian harus tetap rajin olahraga dan atur pola makan agar tubuh kalian makin terlihat ideal.


Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!