zetizen bird box challenge berbahaya
Bird Box, Film Populer Rilisan Netflix (Foto: Netflix)

zetizen.com - Pada akhir tahun 2018 lalu, Netflix secara resmi merilis film thriller terbarunya berjudul Bird Box. Film yang dibintangi Sandra Bullock ini, sontak menarik perhatian masyarakat luas karena aksi para pemainnya yang nggak biasa. Saking hebohnya, banyak masyarakat yang ikut menirukan aksi tersebut hingga muncullah 'Bird Box Challenge' yang ternyata sangat berbahaya, loh! Penasaran?

 

Peringatan dari Netflix

Can’t believe I have to say this, but: PLEASE DO NOT HURT YOURSELVES WITH THIS BIRD BOX CHALLENGE. We don’t know how this started, and we appreciate the love, but Boy and Girl have just one wish for 2019 and it is that you not end up in the hospital due to memes.

— Netflix US (@netflix)

 

Lima hari setelah perilisan filmnya, Netflix dengan tegas melarang masyarakat untuk melakukan Bird Box Challenge. Pasalnya, banyak banget masyarakat yang menirukan aksi dari Sandra Bullock ini dengan menutup mata mereka sembari melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berjalan hingga mengemudi yang mana hal tersebut sangat berbahaya! Ironisnya, meskipun mendapat peringatan tegas dari Netflix, masyarakat justru semakin penasaran dan mengikuti aksi ini. Alhasil, challenge ini semakin viral. 

(Foto: Unsplash)

 

Kenapa Berbahaya?

Aksi menirukan para pemain film Bird Box yang mana mengharuskan mereka untuk menutup matanya ini bertujuan untuk menghindari monster pembunuh yang dapat merasuki tubuh hanya dengan kontak mata. Hanya sekadar film, aksi ini tentunya sangat berbahaya kalau benar-benar dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Nggak cuma membahayakan diri sendiri, tapi juga membahayakan orang lain. Dengan mata yang tertutup, pastinya akan menyulitkan kita untuk melihat sekeliling. Kita hanya dapat meraba sekeliling dengan arah yang tidak jelas, dan pastinya hal tersebut akan mendekatkan kita kepada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau terjatuh.

 

'Bird Box Challenge' menyebabkan kecelakaan lalu lintas

 

Dilansir dari The Guardian, terdapat remaja berusia 17 tahun yang mengalami kecelakaan di Layton, Utah, Amerika Serikat akibat mengemudi sembari menutup matanya. Menurut informasi dari departemen kepolisian Layton, mobil tersebut oleng dan memasuki jalur yang berlawanan hingga menabrak mobil lainnya.

 

Wahh ngeri juga yah!

Mengikuti tren sih boleh-boleh aja, tapi keselamatan tetap nomer satu ya guys!

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!