Why You Should Watch It

 Angkat Tema Unik

Tetsurō Araki terkenal dengan karyanya  yang dark seperti Attack on Titan dan  drama filosofis pembunuhan Death Note. Itu kenapa Bubble menjadi sebuah  karya yang berbeda. “Saya ingin menggambarkan perasaan bertemu  seseorang yang akan membuatmu keluar dari cangkang. Tema ini juga digambarkan melalui berbagai adegan parkur,” jelas Tetsurō

 Hot and Rising Seiyu!

 Bubble diisi sejumlah seiyu atau pengisi suara terkenal. Jun Shison, pengisi suara Hibiki, pernah mengambil peran di live action The Way of House Husband. Begitu juga dengan Mamoru Miyano yang pernah menyuarakan Rintarou (Steins;Gate) dan Osamu Dazai (Bungou Stray Dogs). Menariknya, pengisi suara Uta (Riria) adalah penyanyi yang sempat  viral di TikTok, lho.

 Music Scoring yang Apik

Skor musik film  Bubble  yang membuat penonton terbius disusun Hiroyuki Sawano. Komposer berusia 41 tahun itu telah menggarap sejumlah karya dalam film, serial televisi, bahkan game seperti

Attack on Titan. Lagu opening berjudul Bubble ft Uta dinyanyikan Eve dan ending theme See You, Catch You Later, dibawakan Riria, pengisi suara Uta. Sekali lagi, Sawano berhasil memberikan efek emosional melalui musik yang digarap.

  SEBUAH gelembung misterius menghancurkan Kota Tokyo. Sejak itu, Tokyo menjadi kota yang ditinggalkan. Namun, sekelompok remaja yang kehilangan keluarganya memilih untuk tetap tinggal. Mereka kemudian memanfaatkan anomali gelembung untuk mengadakan pertandingan parkur beregu.

 Hibiki (Jun Shison), seorang ace di tim Blue Blaze, ikut bertanding bersama kawannya demi mendapatkan persediaan untuk bertahan hidup. Suatu hari, dia mendengar alunan lagu yang sempat didengarnya lima tahun silam. Karena penasaran, Hibiki mencari asal lagu tersebut dan nggak sengaja terjungkal ke dalam air. Untung seorang gadis misterius dari dalam airmenyelamatkannya. Rupanya, hanya mereka berdua yang bisa mendengar suara misterius itu.

 Melihat kelincahan gadis yang diberi nama Uta tersebut, Hibiki pun mengajaknya bergabung dalam Blue Blaze. Mereka semakin kompak dan berhasil memenangkan pertandingan bersama. Pertemuan Hibiki dan Uta nggak cuman menimbulkan getaran di hati masing- masing. Namun, takdir mempertemukan keduanya untuk mengungkap fakta yang dapat mengubah dunia.

 Bubble dinantikan sejak trailer-nya dirilis 28 April lalu. Anime science fiction remaja itu digarap sutradara terkemuka Tetsurō Araki yang juga menyutradarai Attack on Titan. Film-film produksi Wit Studio memang jarang flop. Lihat aja Attack on Titan, Spy x Family, Vinland Saga, Vampire in the Garden, dan kini Bubble yang popularitasnya nggak kalah tinggi.

 Daya tarik utama anime tersebut terletak pada visualnya yang menawan. Latar Kota Tokyo yang terbengkalai dikemas dalam tone yang cantik. Tak lupa detail ribuan gelembung yang mengitari kota. “Kami menggambarkan lanskap distopia yang cerah dan penuh warna. Kami bahkan menambahkan staf color scripter agar warna dalam film bisa sesuai dengan cerita yang dibawakan,” jelas Tetsurō Araki melansir Netflix Tudum.

Perpaduan ilustrasi, narasi, dan musiknya saling melengkapi menjadi satu rangkaian sempurna. Worth to watch! Hmm, kira-kira mampukah Hibiki dan Uta menyelamatkan Bumi dan mengembalikan keadaan seperti semua? Lalu, siapa sebenarnya Uta? Cari tahu jawabannya di Bubble! (elv/c12/lai)

 

Share
Create Your Own Article!