Are You a Zetizen?
Show Menu

Cara Unik Seduh Teh Cantik

Ratih Mg Ratih Mg 13 Apr 2022
Cara Unik Seduh Teh Cantik

TEH
menjadi pilihan minuman hangat yang tepat buat berbuka puasa. Teh hangat akan memberikan sensasi rileks setelah berpuasa seharian. Selain memiliki banyak jenis, teh dapat dinikmati dengan berbagai cara, lho. Salah satunya, tea bomb. Siapa pun pasti bakal kepincut mencobanya begitu melihat tampilannya yang Cantik dan estetis.

Yaps, tea bomb terlihat seperti bola kristal indah berisi dedaunan dan bunga-bungaan. Bola kristal itu terbuat dari isomalt yang dibentuk menyerupai cangkang bola. Isomalt merupakan pemanis buatan pengganti gula. Rasanya nggak terlalu manis dan nggak menyerap air. Ketika dipanaskan, warna isomalt juga nggak berubah. Berbeda dengan gula pasir yang menjadi cokelat karena berkaramel.

Bikinnya pun mudah! Kamu cuma butuh isomalt, teh kesukaan, dan cetakan silikon.

Pertama, lelehkan isomalt hingga berwarna bening. Tuang secara perlahan pada cetakan silikon berbentuk bulat. Masukkan teh kesukaanmu dan
lapisi kembali dengan isomalt hingga bentuknya menjadi bulat sempurna. Kamu boleh menam bahkan pewarna makanan biar makin Cantik dan colorful. Jika sudah dingin dan mengeras, saatnya mengeluarkan tea bomb dari cetakan silikon.

Hmm, terus Cara menikmatinya gimana? It’s easy peasy. Tea bomb hanya butuh air panas. Siapkan segelas air panas dan masukkan tea bomb buatanmu. Tunggu hingga cangkangnya pecah. And voila! Isian tea bomb akan mengubah warna air panas sedikit demi sedikit. Segelas teh hangat yang Cantik siap dinikmati.

Tea bomb dipercaya lebih sehat karena menggunakan pemanis rendah kalori dan bahan-bahan alami. So, tea bomb aman dikonsumsi, termasuk buat penderita diabetes. Asalkan nggak berlebihan dan masih dalam batas aman, ya. Eitss, minumnya jangan saat perut kosong! Nanti bisa memicu kontraksi lambung. Selamat ngeteh! (arm/ c12/lai)

Sajian Segar Buka Puasa
NIKMAT berbuka dengan minuman manis dan segar tiada tara! Nggak melulu beli, kamu bisa meracik minuman segar sendiri di rumah. Kreasikan berbagai bahan sesuai selera atau sontek ide sajian segar berikut! (arm/c12/lai)

Es Lidah Buaya

Tumbuhan yang kaya manfaat tersebut bisa diolah menjadi minuman menyegarkan, lho! Caranya, potong lidah buaya terlebih dahulu. Setelah itu, masak potongan lidah buaya, pandan, gula pasir, dan air secukupnya. Kalau sudah matang, matikan kompor. Rendam selasih pada air hangat dan tunggu hingga mengembang. Siapkan gelas, masukkan lidah buaya yang telah dimasak, sedikit air, selasih, es batu, dan madu. Voila!

Es Kopyor Agar-Agar 

Kini nggak perlu lagi repot-repot cari kelapa buat bikin es kopyor. Kamu bisa menggantinya dengan agar-agar. Masak santan, agar-agar, gula pasir, dan garam hingga mendidih. Angkat dan biarkan agar-agar sampai nggak begitu panas. Siapkan bongkahan es batu, ambil satu sendok cairan agar-agar, dan tuangkan ke atas es batu. Tuang sirup kokopandan, agar-agar, es batu, dan air. Siram susu kental manis agar semakin lezat.

Es Mojito Leci

Meski identik dengan minuman beralkohol, kamu dapat membuat mojito versi halal yang segar dan manis. Pertama, iris jeruk nipis, kemudian peras. Letakkan daun min pada telapak tangan, lalu hancurkan dengan menggosok kedua tangan. Masukkan potongan daun min, gula pasir, tiga buah leci, dan air soda secukupnya ke dalam gelas. Aduk hingga rata. Tambahkan es batu, dan es mojito leci siap disajikan

RELATED ARTICLES

Please read the following article