Are You a Zetizen?
Show Menu

Camilan Lezat Bikin Kulit Sehat, Some Healty Snack

Narendra Mg Narendra Mg 21 Jan 2022
Camilan Lezat Bikin Kulit Sehat, Some Healty Snack

INOVASI perawatan dan kecantikan kulit semakin berkembang. Terlebih, masyarakat saat ini lebih menyukai sesuatu yang praktis. Salah satunya, produk perawatan kulit yang bisa dimakan. Yaps, ada yang berbentuk jeli, permen, hingga dessert. Hayo, kaum pencinta skin care pada tergiur nggak nih? Wait a minute, pastikan dulu, aman nggak, ya?

’’Skin care merupakan rangkaian perawatan yang mendukung integritas kulit untuk meningkatkan penampilan dan kondisi kulit. Disebut skin care apabila produknya kontak langsung dengan kulit seperti krim dan skin booster. Kalau yang dimakan, belum bisa dikategorikan skin care, tetapi bisa dijadikan tambahan untuk menjaga kulit tetap sehat,’’ tutur dermatolog dr Corry Khathreen SpKK.

Itu kenapa produk skin care berbentuk camilan nggak sepenuhnya bisa menggantikan produk skin care yang dipakai secara langsung. Meski demikian, produk perawatan kulit yang bisa dikonsumsi tersebut mengandung berbagai nutrisi. Mulai vitamin, karbohidrat, hingga protein. Yang paling sering digunakan adalah kolagen.

’’Kolagen merupakan zat pembangun gigi, sendi, dan otot. Nah, fungsinya untuk kulit adalah memelihara kesehatan kulit, memperlambat penuaan, mengurangi kerut halus, dan meningkatkan elastisitas kulit. Semakin bertambahnya usia, kolagen dalam tubuh juga berkurang. Jadi, mengonsumsi produk seperti itu bisa dimulai sejak dini,’’ jelas dr Corry.

Selama nggak punya alergi dengan bahannya, produk  semacam itu tetap bisa kamu camilin sebagai suplemen. Namun, efektivitasnya bergantung pada kebutuhan tubuh masing-masing. Selain itu, menjaga kesehatan kulit harus dilakukan dari luar dan dalam. Nggak bisa hanya dengan satu treatment.

’Ada banyak hal yang turut memengaruhi kesehatan kulit, misalnya lifestyle. Kalau lifestyle kita nggak sehat, kulit akan ikut nggak sehat. Jadi, menjaga kulit itu harus secara menyeluruh,’’ lanjutnya. Meski aman dikonsumsi sehari-hari, alangkah lebih baik jika kamu tetap mengikuti aturan pakai. Jangan mudah tergiur dengan manfaatnya yang banyak, lalu menginginkan hasil yang instan. Yang paling penting, jaga pola hidup dan level stres. Keep healthy! (arm/c12/lai)

Some Healthy Snacks

Yummy Jelly
Sejumlah brand telah memproduksi jeli enak sekaligus menyehatkan. Yummy jelly mengandung berbagai nutrisi seperti asam hialuronat, retinol
vitamin C, hingga sarang burung,walet yang membantu detoksifikasi tubuh, membersihkan, serta melembapkan kulit. Meski rasanya manis, jeli ini tetap rendah kalori sehingga aman buat kamu yang lagi diet. It’s so instant! Karena dikemas layaknya camilan, kamu bisa memakannya kapan pun dan di mana pun tanpa ribet.

Mild Sorbet
Sebagaimana sorbet pada umumnya, mild sorbet menyajikan rasa buah-buahan yang segar. Namun, tetap rendah gula dan kalori. Kandungan vitamin, antioksidan, dan kolagennya diklaim mampu membersihkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Drinkable Powder
Skin care berbentuk bubuk juga banyak ditemukan di pasaran. Selain membantu menyehatkan kulit, kolagen yang terkandung di dalamnya dapat mengisi kebutuhan protein tubuh serta menguatkan sendi dan otot. Drinkable powder cenderung nggak memiliki rasa dan mudah larut dalam air. Well, kamu juga bisa mencampurkannya ke berbagai makanan dan minuman.

Sweet candy
Sweet candy cocok banget buat kamu si hemat waktu. Skin care berbentuk permen ini memiliki pilihan rasa yang beragam. Ada yang teksturnya chewy dan ada yang keras. Kandungan kolagennya diklaim mampu membantu tubuh untuk memproduksi kolagen baru. Simpel bukan? Eitss, jangan dimakan terus-terusan,ya! Tetap perhatikan batas konsumsinya. (arm/c12/lai)

RELATED ARTICLES

Please read the following article