Tutorial Make-Up Acara Wisuda

CONGRADUATION! Akhirnya perjuangan selama ini terbayarkan, ya. Saatnya momen yang ditunggu-tunggu. Yaps! Wisuda. Pastinya kamu ingin tampil gorgeous di hari penting mu itu bukan. Kehabisan slot MUA atau merasa nggak cocok sama style make-up MUA yang tersedia? Make-up sendiri aja! Kamu bisa coba tutorial make-up wisuda di rumah ala beauty enthusiast Jessica Jennie Laurianto berikut! (elv/c12/lai)

#Step 1

Skin Preparation
Sebelum mulai memakai make-up, siapkan dulu kulitmu. Bersihkan wajah dan pakai serangkaian skin care yang biasanya kamu gunakan. Jangan lupa sunscreen biar terlindungi dari sinar matahari. Skin preparation kulit yang baik akan membuat make-up lebih menawan dan tahan lama.

#Step 2

Base & Complexion
Jika skin care dirasa sudah meresap, saatnya kamu mengaplikasikan primer sesuai jenis dan kondisi kulit. ’’Misalnya, tipe kulitnya berminyak, gunakan primer yang dapat menahan produksi minyak berlebih. Primerjuga bisa menyamarkan pori agar kulit terlihat lebih flawless,” tutur Jessica. Untuk foundation, pilihlah yang tahan lama, full coverage, tapi ringan. Perhatikan juga pemilihan warna foundation yang cocok dengan warna kulitmu. Supaya complexion terkunci, kamu harus aplikasikan loose powder, khususnya di area T-zone.

#Step 2

Blush, Contour, Highlighter
Agar wajah terlihat lebih berdimensi, aplikasikan contour di bawah tulang pipi dan samping batang hidung, kemudian baurkan secara merata. Pilih shades yang nggak terlalu gelap untuk contouring agar tetap terlihat natural. Nah, biar lebih fresh, sapukan blush on di tulang pipi. Terakhir, tambahkan highlighter di bagian tulang yang menonjol di wajahmu.

#Step 4

Eye Make-up
Make-up mata kelihatannya tricky, tapi sebenarnya mudah kok! Pertama, gambar alis mengikuti bentuk asli dan buat berserat, tetapi tetap tegas. Kamu juga bisa menggunakan bulu mata palsu agar mata lebih nyala. Pilihlah bulu mata yang natural dan nyaman. Untuk eye shadow, gunakan warna-warna yang soft. Jangan lupa aplikasikan eyeliner!

#Step 5

Gorgeous Lips
Yang nggak kalah penting adalah bibir! Pakailah lip balm terlebih dahulu kalau bibirmu kering. Lalu, aplikasikan lipstik berwarna nude dan kreasikan ombre dengan warna yang kamu suka. Mau tampil bold? Nggak ada salahnya pakai lipstik merah. Untuk hasil yang lebih awet, pilih produk bibir jenis cream yang hasilnya matte.

Rekomendasi Channel Kecantikan

BELAJAR ber-make up sekarang semakin mudah. Ada banyak tutorial di media sosial yang bisa kamu ikuti. Berikut beberapa channel YouTube seputar per-skin care-an dan per-make-up-an duniawi! (elv/c12/lai)

Tasya Farasya
Siapa sih yang nggak kenal Tasya Farasya. Model, beauty influencer, dan vloger tersebut sering bikin konten kecantikan dan mengulas produk skin care serta make-up lewat akun media sosialnya. Tasya selalu punya cara kreatif untuk menyampaikan kontennya. Buat kamu yang suka bereksperimen, coba deh intip akun Tasya Farasya.

 

Kiara Leswara
Nama Kiara sudah nggak asing lagi di dunia beauty influencer. Dia kerap membagikan tips, tutorial, review produk, sampai me-recreate make-up ala K-pop idol. Kiara juga membuat tutorial make-up wisuda simpel yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Mahasiswi Universitas Indonesia itu dikenal dengan gaya make-up yang natural sehingga sesuai buat kamu yang masih pelajar maupun mahasiswa.

 

Gel Angelicca
Angelicca Marthin atau yang dikenal dengan Gel Angelicca adalah seorang MUA sekaligus beauty vlogger dan influencer. Gaya make-up Angel sering kali memberikan kesan riasan soft glam. Selain menjelaskan tutorial dengan baik, dia sering mencoba dan me-review produk lokal. Sebelum beli produk make-up, bisa cek kanal YouTube-nya untuk review yang lebih detail.

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!