“Deo Gratias!” begitu kata Leo sewaktu jawaban-jawaban teka-teki masuk ke Instagram Zetizen. Maksudnya sih, terimakasih. Leo aja yang kebawa-bawa bahasa Latin.

Kasus Mirna kemarin ditutup dengan manis. Kecuali kematiannya, yang menurut kami sama sekali tidak manis. Di antara kami bertiga, Bona yang paling sedih karena dia belum sempat membicarakan lagu-lagu girl group asal Korea, TWICE bareng Mirna. Alasannya karena kemarin tabungan Bona yang seharusnya untuk nonton konser, terkuras untuk beli ponsel baru. Leo juga sedih karena senang menemukan orang seperti Mirna yang ramah. Sementara aku sendiri, menyesalkan motif di balik kematiannya.

Barangkali kalian mencurigai Milea yang sering mengkonfrontasi Mirna sebagai dalang di balik kematiannya. Karena tidak mungkin Fikri, Jessica dan Angel yang baik mampu menghabisi nyawanya. Sepertinya kamu lupa pepatah orang dulu, dalamnya laut bisa terkira, dalamnya hati tiada terkira. Jangan menilai seseorang hanya dari sikapnya. Kita butuh banyak waktu untuk menilai sedalam apa yang dia pikirkan dan dia rasakan.

Jadi begini, Mirna ditemukan meninggal di kamarnya yang tertutup rapat bukan karena meninggal dengan sendirinya seperti yang dipahami oleh keluarganya. Mirna meninggal karena gas mustard yang ada di mobil Fikri. Makanya kenapa Milea bilang ada gosip kalau mobil Fikri berbau busuk. Karena sejak seminggu yang lalu, Fikri sudah melakukan 'adaptasi' pada Mirna. Ketika di hari pembunuhannya, Mirna tidak akan mencurigai aromanya.

Lalu, gosip darimana? Ingat betul kan rekaman Mirna yang mengatakan kalau Ia mencurigai Jessica dan Angel sebagai orang bermuka dua? Nah! Ketika Mirna menceritakan perihal bau busuk Fikri, keduanya menyebarkan cerita itu pada orang lain. Alhasil, gosip pun tersebar.

Mari fokus pada hari kematiannya. Di sore hari, Fikri mengajak Mirna untuk pergi. Sebelum pulang, Fikri sengaja meninggalkan Mirna di dalam mobil dengan gas mustard yang sudah disebarkan di dalam mobilnya. Setelah Mirna masuk ke dalam rumah, Fikri masuk ke dalam mobil menggunakan masker dan pakaian lengkap yang menutupi ujung rambut hingga kaki sehingga tidak terpapar gas.

Karakter gas mustard adalah berbau busuk dan butuh waktu lama untuk bereaksi. Kamu masih ingat kasus pencurian zat kimia di laboratorium milik orangtua Mirna? Fikri dan kroninya yang merencanakan hal itu. Dampak dari pencemaran gas mustard akan dirasakan korban secara berangsur-angsur.

Pertama, korban akan merasakan sesak napas karena terjadi iritasi saluran napas. Kedua, beberapa bagian kulit korban akan terbakar dan melepuh. Mirna meninggal karena gagal mendapatkan oksigen. Kulit melepuh adalah bukti penggunaan gas mustard.

Meskipun Fikri berusaha keras membersihkan jejaknya, toh akhirnya polisi menemukannya dan menangkapnya sebagai tersangka. Kata teman-teman, Fikri akan jauh lebih charming di dalam penjara.

Di kasus lain, cobalah lebih fokus dan teliti. Tapi kamu sudah mencoba menjawab. Dan kami senang. Mirna juga pasti senang

Tabik,

Dante dari Trio Convivio

Share
Create Your Own Article!