zetizen.com - Yap, buat kalian yang bingung nonton apa diawal bulan, kalian bisa banget nonton Alita: Battle Angel garapan Robert Rodriguez. Film yang tayang di awal bulan Februari ini ternyata merupakan hasil dari adaptasi manga 'Gunnm' karya Yukito Kishiro. Cerita bermula pada tahun 2563, dimana Dr. Ido (Christpph Waltz) melakukan pencarian sparepart robot yang sudah tidak terpakai di tempat pembuangan. Singkat cerita, dia nemuin kepala cyborg yang masih hidup. Ia pun memutuskan untuk membawa pulang dan memasangkan tubuh yang baru agar cyborg ini dapat bekerja seperti biasa. Sayangnya, si cyborg ini lupa identitasnya. 

Zetizen review film alita battle angel
(Foto: The Wave)

Nah, setelah robot ini terbangun, Dr.Ido memberi dia nama Alita (Rosa Salazar). Alita pun mulai menjelajahi Iron City dan bertemu dengan teman baru, Hugo (Keenan Johnson). Akhirnya, Alita pun diperkenalkan dengan Motorball, sebuah permainan yang sangat populer di Iron City. Sampai pada suatu ketika, Alita membuntuti Dr. Ido yang pergi di malam hari. Tiba-tiba, muncullah cyborg yang bernama Nysianna (Elza González) dan Grewishka (Jackie Earle H) yang menyerang mereka. Alita melancarkan aksinya dan mulai melawan, Dr. Ido kaget melihat jurus-jurus yang Alita hantamkan dengan lihai. Nah, mulai saat itu Alita dan Dr. Ido memiliki musuh yang terus-menerus memburu. Dalam situasi yang sama, si Alita nggak ngerti kalo Grewishka bekerja untuk Vector(Mahershala Ali), sosok misterius yang memiliki rencana jahat untuk membunuh Alita. 

Zetizen review film alita battle angel
Aksi Sigap Alita (Foto: IMDB)

Sejak trailer-nya muncul, Film Alita: Battle Angel sudah bikin penasaran dan memang Film Alita ini menampilkan pertarungan yang seru dan nggak ada abis nya, gengs. Proyek film ini ternyata sudah lama direncanakan oleh James Cameron dari tahun 2003. Sayangnya, karena sibuk dengan film Avatar, akhirnya James menunjuk Robert Rodriguez untuk menjadi sutradara.

Cerita yang dikemas pun cukup berhasil mencuri perhatian para penonton. Apalagi saat Alita memasuki arena Motorball pertama kali, Alita nggak punya supporter, tapi hal tersebut nggak bikin Alita nge-down karena kekuatan yang dia miliki di masa lampau sehingga ia mampu menumpas lawan-lawannya dengan mudah saat pertandingan sudah dimulai. Rosa Salazar kelihatan kece memerankan tokoh Alita sebagai gadis polos yang berhasil bikin kagum sekaligus mengundang tawa penonton. Nggak ketinggalan, sosok Dr. Ido yang tulus menjaga Alita, hubungan ayah-anak sukses terpancar dari interaksi mereka. Selain itu, juga ada Jackie Earle Haley yang menampilkan peran antagonis yang benar-benar terlihat bengis.

Film Alita: Battle Angel ini memiliki kelebihan, salah satunya adalah visual efek yang realistis. Seorang Alita terlihat cantik sebagai cyborg, karena dalam film ini bagian wajahnya menyerupai manusia dan tubuhnya seperti robot. CGI yang bagus berhasil 'menyulap' Rosa Salazar menjadi sosok petarung yang tangguh namun tetap cantik.

Zetizen review film alita battle angel
Tangan Siapa, nih? (Foto: IMDB)

Sayangnya, Film Alita: Battle Angel ini punya kelemahan seperti kurangnya background story tentang asal usul Alita. Penonton hanya diberikan bayang-bayang saja yang tentunya kurang untuk memenuhi rasa penasaran para penonton. Selain itu, juga belum jelas bagaimana cerita tersisanya kota langit dan siapa sebenernya sosok Vector tersebut. 

After all, Film Alita: Battle Angel masih bagus banget untuk ditonton!

So, don't miss it, ya!

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!