zetizen.com - Valentine sudah di depan mata, nih. Hari kasih sayang yang jatuh di tanggal 14 Februari ini, selalu identik dengan bunga, cokelat, dan hadiah untuk orang yang tersayang. Walaupun begitu, nggak ada sejarahnya kalau orang yang sendirian, alias jomblo, nggak bisa ngerayain valentine! Nih, Zetizen kasih 5 cara asik buat para jomblo dalam menyambut hari kasih sayang!

 

Hunting Promo & Diskon Valentine

zetizen cara asik jomblo merayakan valentine diskon spesial promo hunting
Langsung on-the-way ke mall! (Foto: Unsplash)

Yang pacaran mereka, yang dapet diskonnya jomblo, yhaa. Banyak banget store makanan, fashion hingga tempat-tempat hiburan yang ngadain promo khusus di hari valentine. Bahkan akhir-akhir ini, nggak jarang lho, ada promo khusus buat orang yang masih single. Rupanya, para pemilik perusahaan ternama ini mulai peduli dengan kaum jomblo, yaa. Hihihi.

 

Buka Bisnis Sehari

zetizen cara asik jomblo merayakan valentine buka bisnis sehari jualan coklat boneka bunga
Tiba-tiba Jualan Coklat (Foto: Unsplash)

Banyak banget orang-orang yang mulai jualan coklat, bunga, boneka, dan sejenisnya menjelang hari Valentine. Kamu bisa banget nih, jadi supplier coklat kecil-kecilan buat di sekolah/kampus yang nantinya akan dibeli sama temen-temenmu buat dikasih ke pasangan mereka. Biar mengurangi peluang rugi, bisa banget kalau kamu pakai sistem pre-order.

 

Ajang Modus

zetizen cara asik jomblo merayakan valentine ajang modus gebetan
Langsung jadi Dilan (Foto: Unsplash)

Jomblo bukan berarti harus sendiri selamanya, kan? Kamu masih bisa manfaatin hari spesial ini buat modusin gebetanmu. Pakai trik-trik anti-mainstream biar memorable buat doi. Misalnya nih,

"Eh, tadi aku ke minimarket coklatnya lagi promo, nih. Beli 2 harganya lebih murah. Daripada mubazir, buat kamu aja, nih."

Hayo, uji kreativitasmu buat deketin doi! Masa kalah sama Dilan?

 

Ngerjain Temen yang Lagi Pacaran

"Eit, kamu pikir kamu bisa bahagia di hari Valentine? TIDAK SEMUDAH ITU, FERNANDITO!"

Hayo, ngaku! Siapa yang suka risih sendiri ngeliat temennya pacaran? Daripada kamu ngedumel sendiri, kamu bisa mencari jalan keluar dengan cara ngerjain temen yang lagi asik nge-date. Contohnya nih, ngadain kerja kelompok persis di tanggal 14-nya atau ngajak si cowok buat party DOTA-an berlima. Akhirnya, semua bahagia, deh! Eh, apa enggak, yahihihi.

 

Me Time

Me time emang paling bener deh, kalau ngomongin soal jomblo. Kamu bisa mengisi waktu valentinemu dengan beres-beres rumah, kerjain tugas yang belum kelar, atau jalan-jalan ke mall. Kamu juga bisa duduk sendirian di kafe sambil ngopi. Eh, ternyata, nongkrong sendirian di kafe baik buat kesehatan psikologis, lho! Baca disini, deh.

 

Bisa survive walau sendirian, kan?

 

Share
Create Your Own Article!