music fest illustration (earmilk)

Konser bertema alam yang baru kemarin diadakan belakangan ini menuai hujatan dan kecaman netizen. Selain karena penyelenggaraannya yang dinilai berantakan, kondisi alam yang nggak bagus juga bikin penonton merasa kesal. Ternyata, ada loh konser yang disebut jadi konser terburuk sepanjang masa. Fyre Fest yang diselenggarakan tahun 2017 lalu nggak berjalan sukses. Sampai-sampai kisahnya didokumentasikan di Netflix dan dijuluki Fyre Fraud. Kenapa sih?

Tiket Mahal bikin Kecewa

Bayangin selama setahun penuh kamu menghemat uang jajan demi nonton konser. Rela nggak kencan dan irit sampai perut melilit hingga akhirnya bisa beli tiket seharga 13.3 juta rupiah. Ada lagi orang yang merelakan uang 159 juta demi menonton idola mereka. Eh, di hari H ternyata acara mendadak dibatalkan. Hadeeh!

https://twitter.com/WNFIV/status/857744138019753984


Venue dalam Pembangunan

Semua orang pasti mengharapkan venue konser yang bersih dan mewah. Nah, Fyre Fest yang bertajuk beach concert mengajak penonton untuk menikmati konser di pinggir pantai. Nyatanya, penonton malah dibiarkan jadi pengungsi dan ditelantarkan di pinggir pantai. Tenda yang disediakan nggak jauh berbeda dengan kamp pengungsi. Parah deh!

Makanan Nggak Layak

Salah satu promosi Fyre Fest adalah makanan yang disediakan oleh chef kelas atas. Kapan lagi dong nonton idola kesukaan ditemani kudapan bintang lima? Parahnya, di hari acara penonton hanya sandwich dengan keju tipis dan salad yang berantakan. Usut punya usut, nggak ada chef bintang lima yang dipekerjakan. Yang ada hanya dapur darurat untuk memasak.


Jajaran Artis Mengundurkan Diri

Ini dia yang harus jadi aware sebelum memutuskan datang ke suatu konser dengan budget mahal. Dalam promosinya Fyre Fest mengungkapkan akan mengundang model papan atas seperti Bella Hadid. Ada juga belasan guest star yang katanya bakal diundang. Nyatanya, beberapa hari sebelum acara diadakan, satu persatu mengatakan mundur. Blink 182 misalnya. That's why jangan keburu excited melihat line-upnya, tapi pelajari juga kredibilitasnya ya.

Share
Create Your Own Article!