zetizen.com Beberapa jam yang lalu, tiket konser BTS di Wembley Stadium sold-out selama kurang dari 2 jam. Padahal stadion yang menjadi kandang dari tim nasional sepak bola inggris ini, adalah salah satu stadion terbesar di dunia. Penasaran apa aja fakta-fakta unik tentang Wembley Stadium?

 

Tempat Favorit Musisi Legendaris Konser

Konser Adele di Wembley Stadium Tahun 2017 (Foto: YouTube)

Siapa sih, yang nggak tau Queen, Michael Jackson, dan Rolling Stones? Yap, mereka semua pernah konser di Wembley Stadium, lho! Nggak ketinggalan, Madonna menjadi bintang pertama yang memberikan cap tangannya dalam Wembley's 'Square of Fame'. Seiring berjalannya waktu, Adele pun berhasil memecahkan rekor Wembley Stadium sebagai penonton konser terbanyak dengan 98 ribu penonton! Wah, gimana dengan konser BTS nanti ya?

 

Stadium Tertutup Terbesar di Dunia

Biar Nggak Panas (Foto: Wembley Stadium)

Wembley Stadium punya ciri khas berupa atap yang bisa dibuka tutup sehingga mampu menutupi seluruh kursi penonton. Dengan kapasitas sebesar 90 ribu kursi penonton, membuat Wembley Stadium menjadi stadium tertutup terbesar di dunia. Untuk acara-acara besar seperti konser, bagian pitch juga bisa ditutup dan di desain spesial untuk menambah kapasitas sebesar 25 ribu orang.

 

Nggak Bakal Ketutupan!

Dari Ujung ke Ujung (Foto: Five Star Days)

Meskipun stadionnya super duper luas, kamu nggak perlu takut ketutupan dan nggak keliatan suatu sisi dari lapangan. Stadion ini sudah dibangun sedemikian rupa biar nggak ada bagian yang ketutupan dimanapun seorang penonton duduk. Bikin makin mantap buat nonton konser, nih!

 

Rumput Limited Edition

Rumput Tetangga Lebih Hijau? (Foto: Twitter @WembleyStadium)

Setelah dikritik pada tahun 2011 tentang kondisi pitch yang buruk, pihak pengelola Wembley Stadium memutuskan untuk menggunakan rumput sintetis dicampur dengan rumput asli dari Wembley Stadium untuk membuat permukaannya lebih rata dan stabil. Setiap kali ada pertandingan, rumput-rumput ini dipotong 3 kali untuk memastikan lapangannya benar-benar rapi.

 

Arch Terbesar di Dunia

Megah dan Kuat (Foto: Populous)

Dengan diameter sebesar 7,4 meter, lengkungan/busur di Wembley Stadium dapat mencakup luas sebesar 315 meter yang membuatnya menjadi struktur atap terpanjang di dunia. Nggak heran, sih. Wembley Stadium merupakan hasil campur tangan arsitek dari 83 kota yang membuat bangunan-bangunan di Inggris.

 

Yah, sebelum nonton BTS,

paling nggak tahu tempatnya dulu lah, yaa?

Share
Create Your Own Article!