Zetizen.com - Di dunia per-sneakers-an, laundry sepatu emang bukan hal yang asing lagi. Tahu sendiri dong harga sneakers yang mahal bikin kita harus pandai merawatnya. That's why jasa laundry sneakers akhir-akhir ini lagi ngetren.

 

Pembersihan sepatu menggunakan berbagai bahan yang aman dan natural (Foto: Nurmelia Chandra/Zetizen Team)

Salah satu owner dari salah satu bisnis laundry sepatu di Surabaya yaitu Erens Feliciano mengatakan bahwa menjajal bisnis laundry sepatu jadi sebuah pekerjaan yang cukup worth it untuk dilakukan saat ini. “Saya mendirikan Shoecial Care sejak satu setengah tahun yang lalu, berawal dari ketertarikan dengan sneakers akhirnya saya berani membuka dan melihat pasar juga memiliki permintaan yang cukup tinggi.” ujar Erens.

 

Laundry sepatu menggunakan alat yang beragam (Foto: Nurmelia Chandra/Zetizen Team)

Dalam sehari, Shoecial Care mampu menangani sekitar 10 sampai 15 pasang sepatu dan jumlah itu akan meningkat saat musim hujan datang. Variasi jenis cleaning yang ditawarkan juga cukup beragam. Kalau kamu hanya butuh membersihkan bagian luar sepatumu, kamu cukup memilih treatment fast clean dan kamu hanya butuh waktu 30 sampai 40 menit, dijamin sepatumu bakal kinclong. Tapi, kalau sneakers-mu butuh perawatan ekstra, kamu bisa memilih treatment yang lebih menyeluruh dengan deep clean.

 

Salah satu produk Cleasing Shoes (Foto: Nurmelia Chandra/Zetizen Team)

Kalau kamu mau merasakan keseruan mencuci sepatumu sendiri, saat ini banyak produk produk sabun khusus sepatu dengan bahan yang natural dan dijamin gak ngerusak sepatumu. Produk cleaning shoes ini bisa kamu temui di store laundry sepatu terdekat. Eits, tapi kamu harus paham dan mengerti jenis bahan dari sepatumu ya. Karena setiap jenis bahan akan menggunakan treatment dan alat yang berbeda juga.

Penulis: Nurmelia Chandra

 

Share
Create Your Own Article!