cosmopolitan

Menjelang Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 September besok, nyatanya pelecehan seksual pada perempuan masih ada. Selain edukasi, hal yang bisa kita lakukan adalah mencegah terjadinya hal-hal tersebut. Nah, sadar nggak sih kalau ada barang-barang di tas yang bisa untuk melawan pelaku pelecehan seksual?

Minyak Angin atau Parfum

Membutakan sesaat (pic: infinity jars)

Musim hujan gini, jangan cuma bawa payung atau kenangan aja. Jangan lupa bawa minyak angin untu menangkal rasa dingin ketika hujan tiba. Ketika pelaku pelecehan seksual tiba-tiba datang dan menyerangmu, langsung arahkan minyak angin dan semprotkan di depan matanya. If he or she wear glasses, arahkan minyak angin di hidung dan mulutnya. Dijamin langsung bersin!

 

Manicure Set

manicure set could save you! (pic: John Lewis)

Perilaku rajin merawat kuku dimanapun dan kapanpun bisa menyelamatkan hidupmu. Pelaku pelecehan biasanya lebih fokus pada tubuh dan bukan tanganmu. Ketika dia lengah, langsung ambil manicure set dari tas. Jangan ragu untuk menancapkannya di bagian tubuh pelaku ketika Ia mendekat. Relax, you will not get arrested to defense yourself!

Pembalut

Don't forget this first aid (pic: saathipads)

This period's first aid also save you! Caranya, buka pembalut dan masukkan ke mulut pelaku. Dorong keras-keras hingga menyentuh langit-langit tenggorokannya. Rasa pahit dan sulit bernapas dijamin langsung mengalihkan perhatiannya darimu. Lebih bagus lagi ketika pembalut yang kamu masukkan bisa sepenuhnya berada di dalam mulut pelaku.

 

Ludahi!

Disgusting but saving us. (pic: chatelaine)

Hmm, sebenarnya ini bukan barang di dalam tas. Tapi sebelum melakukan tips di atas, kamu bisa memulai dengan meludahi pelaku. Perhatiannya akan fokus untuk membersihkan wajah dan matanya agar bisa melihat dengan jelas. Dalam posisi ini, kamu harus langsung lari menjauh sembari mengambil barang-barang di dalam tas untuk melawannya. Semoga berhasil!

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!