(Foto: Unsplash)

Zetizen.com - Nggak bisa dipungkiri kalau di era yang serba maju seperti sekarang ini, apa saja bisa kamu ubah jadi lebih asyik. Termasuk belajar. Yap, metode pembelajaran saat ini emang makin beragam dan tentunya nggak bakal bikin kita boring. Well, salah satu tren belajar yang lagi nge-hype adalah belajar lewat aplikasi online. Siapa nih yang udah pernah cobain?

 

(Foto: Unsplash)

Tren belajar lewat aplikasi online ini emang bikin kegiatan belajar kita jadi makin praktis. Hanya dengan bantuan internet dan gadget, kamu bisa langsung merasakan vibes suasana belajar ala bimbel tanpa harus keluar rumah. Belajar online ini juga makin mempermudah pemahamanmu karena kamu bisa mengulang materinya kapan pun kamu mau. Nah, Munculnya konsep e-education ini tentu jadi langkah yang bagus bagi dunia pendidikan Indonesia.

 

(Foto: kemendikbud.go.id)

Serunya lagi, kamu bisa memilih aplikasi belajar online yang sesuai dengan gaya belajarmu. Sayangnya, beberapa aplikasi belajar online  dibuat dengan sistem paid alias berbayar. That's why, kemudahan sistem belajar ini jadi nggak bisa dijangkau semua kalangan. Nah, seolah menjawab permasalahan ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pun akhirnya meluncurkan platform belajar online yang bisa diakses siapapun secara gratis! Kamu bisa langsung kunjungi website Rumah Belajar deh buat cobain sensasi keseruannya. 

(Foto: Unsplash)

Tapi jangan lupa, sama seperti metode lainnya. Belajar online juga punya plus minusnya. Dengan menggunakan aplikasi belajar online, tentunya kamu bisa mengatur jam belajar secara fleksibel karena bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Selain itu, walaupun kamu memilih platform belajar online yang berbayar, tentu saja metode ini terbilang cukup hemat bila dibandingkan dengan mengikuti bimbel di luar sana. Dan jangan lupa juga kalau apapun yang berbasis online, pasti butuh koneksi internet. Sehingga, metode ini belum sepenuhnya dapat diakses hingga ke pelosok Indonesia.

 

(Foto: Unsplash)

Well, mana nih yang lebih better menurut kamu?

 

Penulis: Nurmelia Chandra

Share
Create Your Own Article!