Are You a Zetizen?
Show Menu

Yuk! Permak Denim Lawasmu

Zetizen Zetizen 04 Apr 2016
Yuk! Permak Denim Lawasmu

Zetizen.com – Punya denim lawas itu kadang serba salah. Mau dipakai udah nggak selera, tapi mau dibuang pun sayang. Nah, daripada denim lawasmu itu bikin kamu dimarahin pak RT gara gara jadi sarang nyamuk, mending dipermak aja. Kali ini, tim Zetizen bakal kasih tips buat menyulap denim lawasmu jadi denim a.k.a celana jeanssobek sobek alias ripped yang lagi happening banget. So, ready? (ndy/giv)

Alat dan Bahan:

- Celana d enim

- Emblem

- Gunting

- Pinset

- Amplas

- Fabric Glue/Lem Tembak

 

Cara Bikinnya :

 

1. First thing first, siapin denim yang bakal jadi target operasi kamu. Ohiya, pastikan denim ini adalah denim yang disposable, alias nggak bikin kamu nyesel kalau sampai salah gunting. Pastiin juga denim itu bukan denim punya mama, papa, adek atau bahkan tetangga sebelah yang kreditnya belom lunas ya.

 

2. Kalau udah, mulai buat guntingan kecil terlebih dahulu di beberapa bagian.Setelah itu, guntinglah sesuai panjang yang kamu inginkan. Lakukan hal yang sama pada guntingan berikutnya. Samakan panjang guntingan bagian atas dan bawah.

 

3. Kalau sudah, kamu bisa mulai mencabuti benang biru denim yang telah kamu gunting dengan menggunakan pinset. Tarik benangnya satu persatu sampai benang biru habis dan area yang tergunting hanya tertinggal benang-benang putih saja. Ingat! Jangan asal cabut. proses ini emang butuh kesabaran supaya hasilnya bagus. Contoh tuh si cinta yang sabar nunggu Rangga balik dari luar negeri. Masa kamu ngulitin benang aja nggak bisa sabar? #eh #gaknyambung

 

4. Anyway, kalau sudah, langsung amplas bagian tepi bekas guntingan agar efek robeknya makin kelihatan. Kemudian, amplas juga bagian benang-benang putih agar kotoran serat sisa benang biru terangkat oleh amplas. 

 

5. Terakhir, biar denim mu makin rame dan hits, coba tempelin emblem-emblem lucu. Biar nggak ribet menjahit, pakai aja lem tembak atau fabric glue. Angin-anginkan sebentar sampai lem kering dan emblem tertempel sempurna. Voila! Welcome to the world, new ripped Jeans!(ndy/

RELATED ARTICLES

Please read the following article