Zetizen.com - Masker jadi sebuah perawatan wajah yang cukup ampuh untuk mengurangi segala macam masalah kulit. Jenis masker yang beragam ini memudahkan kamu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan jenis kulitmu. Sayangnya, beberapa dari kita ternyata masih melakukan kesalahan saat mengaplikasikan masker. Bukannya bermanfaat, kesalahan ini justru membuat kulitmu malah semakin bermasalah loh!

 

Clay Mask

(Foto: Pinterest)

Clay Mask adalah jenis masker yang sangat mudah diaplikasikan. Jenisnya pun beragam sehingga kamu bisa mencocokan dengan jenis masalah kulitmu. Walaupun mudah, bukan berarti kamu bisa asal-asalan saat memakainya, ya! Jenis masker ini akan berangsur-angsur mengering ketika digunakan.

That’s why ketika kamu memakainya terlalu lama, justru bakal membuat kulitmu dehidrasi dan sangat  kering. Apalagi, menunggu masker sampai pecah adalah kesalahan yang fatal. Kulit kering adalah kesempatan bagi munculnya kerutan loh!

Peel Of Mask

(Foto: Pinterest)

Jenis masker satu ini gampang banget bikin kita ngerasa satisfying. Buat kalian yang punya masalah dengan komedo, jenis masker ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Eits, tapi buat kalian yang memiliki intensitas yang cukup sering dalam memakai masker jenis ini, hati-hati karena itu bisa membuat kulitmu semakin tipis.

Selain itu, membiarkan wajah begitu saja setelah memakai peel of mask bisa membuat kulitmu kering dan iritasi loh. Jadi pastikan kamu memakai mousturizer setelahnya, ya!

Sheet Mask

(Foto: Pinterest)

Masker yang lagi nge-hype ini emang punya segudang manfaat langsung. Bentuk lembaran tissue yang berisi essence ini bakal berakibat buruk kalau kamu memakainya dengan waktu yang cukup lama.

Setelah kering, Sheet Mask itu justru akan menarik kembali kelembapan kulitmu. Dan buat kalian yang langsung membasuhnya tanpa menepuk-nepuk wajah, kemungkinan besar essence yang terkandung tidak akan meresap masuk dan akan menjadi sia-sia.

Exfoliating Mask/ Scrub Mask

Butiran-butiran halus pada masker jenis ini berguna banget untuk menghilangkan kulit mati area wajahmu. Tapi untuk kamu yang ingin menggunakannya, pastikan kamu sudah mengenali jenis kulitmu.

Jenis kulit sensitif akan cenderung mudah teriritasi saat diaplikasikan ke kulit wajah. Kalau pun kamu tetap ingin memakainya sekali-kali, pastikan pijatan Scrubmu tidak terlalu keras dan gunakan saja pada daerah T-zone.

 

Penulis: Nurmelia Chandra

 

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!