zetizen.com - Banyak yang bilang jadi content creator itu susah karena harus selalu mencari ide baru setiap harinya. Well, you're right. Seorang content creator harus selalu memunculkan ide-ide baru agar tetap dapat menghibur penikmat kontennya. But, nggak selamanya mereka bisa menemukan ide-ide tersebut. Creative Block atau halangan untuk mengungkapkan kreativitas bakal selalu menghantui mereka setiap harinya. Nah, penasaran nggak sih, apa aja yang para content creator biasa lakuin kalau lagi terserang creative block?

 

Take a Break

zetizen creative block content creator tips trik
(Foto: Unsplash)

Mengambil rehat sejenak memang nggak pernah salah. Kalau kamu memutuskan buat take a break, jangan melakukan hal-hal yang bikin kamu penat dari awal. Meskipun kamu memutuskan buat beristirahat, jangan terlalu lama hilang dari kesibukanmu. Kalau seorang content creator mengambil rehat terlalu lama, bisa-bisa malah dia kehilangan penggemarnya yang biasa menunggu konten-konten terbaru miliknya.

 

Tanya ke Orang Sekitar

zetizen creative block content creator tips trik
(Foto: Unsplash)

Meskipun kamu orang yang kreatif, bukan berarti kamu nggak boleh minta pendapat orang-orang di sekitarmu. Apalagi kalau kamu seorang content creator, hal ini malah harus sering banget kamu lakuin. Kamu bisa tanya temanmu, keluargamu, atau bahkan penggemar setia kontenmu. Soalnya, mereka juga yang bakal selalu support kamu dan bisa kasih perspektif lain dari konten-kontenmu.

 

Collab Sama Content Creator Lain

zetizen creative block content creator tips trik
(Foto: Unsplash)

Nah, kamu bisa banget buat ngajakin content creator lain jadi temen main kamu dalam konten yang kamu buat. Dia juga bisa kasih kamu ide enaknya bikin konten yang kaya gimana. Selain itu, hal ini bisa menambah penggemar kamu dengan cepat, lho! Kalau misal penggemar dia ngelihat kontenmu dan cocok, bisa-bisa dia juga ikut subscribe/follow kamu!

 

Travelling sambil Bikin Konten

zetizen creative block content creator tips trik
(Foto: Unsplash)

Beda sama sekedar take a break, kali ini kamu bisa cari suasana lain dalam konten yang kamu buat dengan cara bikin di tempat lain sekaligus refreshing. Misal, kamu jalan-jalan ke pulau Lombok, kamu bisa banget bikin konten kulineran di pulau Lombok atau nge-vlog alam bawah laut ala-ala travel vlogger terkenal. Asik, kan?

 

Belajar Ilmu Baru

zetizen creative block content creator tips trik
(Foto: Unsplash)

Eit, bukan ilmu santet atau hipnotis! Maksudnya disini, kamu bisa belajar aplikasi-aplikasi baru yang bisa mendukung konten-konten atau hal yang mau kamu lakukan berikutnya. Misal nih, kamu belajar aplikasi editing video baru buat bikin animasi-animasi lucu yang siap menghiasi konten barumu atau belajar mixing audio biar suara Podcast-mu lebih jelas di episode berikutnya.

 

Kuy, Berkreasi!

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!