zetizen.com - Avengers: Endgame sudah di depan mata! Marvel memang nggak pernah gagal bikin fans-nya penasaran sama film berikutnya, khususnya di serial Avengers. Rasa penasaran tersebut memancing para penggemarnya untuk bikin teori-teori tentang apa yang bakal terjadi di film berikutnya, apalagi Avengers: Endgame bakal jadi grand final dari perjuangan para superhero favorit kita ini. Penasaran ada teori-teori apa aja yang rame di kalangan para fans? Nih, Zetizen rangkumin 7 diantaranya!

 

Bubarnya tim Avengers

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Avengers: Dissasembled? (Foto: Comicvine)

Banyak banget teori yang bilang kalau Infinity Wars sudah mengatur Endgame sebagai perpisahan pada tim pertama Avengers. Hal ini bener-bener didukung oleh tim pertama Avengers (Iron-Man, Hulk, Captain America, Thor, Hawkeye, dan Black Widow) yang nggak ikut jadi debu karena jentikan Thanos.

Namun, hal ini kontra dengan upcoming movies dari Marvel yaitu Black Widow dan Chris Hemsworth yang bilang kalau dia look forward for another Thor movie.

Set Waktu Berbulan-bulan Sejak Infinity Wars

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Hopeless (Foto: Business Insider)

Pernah nggak sih, kalian membayangkan hidup selama beberapa bulan dengan hanya setengah populasi manusia di Bumi? And that's what kinda happen in Endgame. Kalau kalian sudah lihat trailer-nya di atas (dan after credit Captain Marvel), kalian bakal menyadari kalau rambut dari Natasha Romanoff sudah panjang

Tentu beda dong sama ranbutnya di film terakhir. Bayangin ajaadeh seberapa depresinya para Avengers yang tersisa, since sudah berbulan-bulan teman-teman mereka hilang and they can't do anything.

 

Quantum Realm = Time Travel

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Another Trip to Quantum Realm (Foto: Inverse)

Scott Lang yang masih terjebak di dalam Quantum Realm, somehow akhirnya muncul di Endgame. Nah, merujuk dari teori yang diatas, gimana cara Scott Lang bisa hidup berbulan-bulan tanpa makanan dan minuman di Quantum Realm?

The answera is the Time stop atau Time Travel? Teori Quantum Realm yang satu ini berarti para Avengers memanfaatkan Quantum Realm buat kembali ke masa sebelum Thanos mendapatkan Infinity Stone(s).

 

Atau...

Quantum Realm = Alternate Universe

Nah, ini teori ke-2 tentang gimana para Avengers bakal pakai Quantum Realm di Endgame. Setelah Thanos menjentikkan jarinya, orang-orang yang jadi debu dianggap 'dipindahkan' ke universe lain.

Para Avengers bakal masuk bareng di Quantum Realm buat menembus batas universe tersebut buat ngelawan Thanos di Universe yang lain.

Missing: Loki?

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Another trick? (Foto: Syfy)

Loki sudah berkali-kali menipu para karakter di MCU dan para penonton. Kalau dihitung, sudah 2 kali dia 'memalsukan' kematiannya. Nah, nggak ada yang tahu apakah kali ini Loki bener-bener mati atau dia menipu seperti biasanya.

Yang jelas, posisi Loki sekarang nggak diketahui. Entah kenapa, nama Tom Hiddleston juga sempat masuk ke jajaran nama cast di Avengers: Endgame.

 

Infinity Gauntlet Baru

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Hancur Akibat Jentikan (Foto: IGN)

Sementara teori ini muncul, ada 2 tebakan besar tentang Gauntlet baru yang akan dipakai untuk menghancurkan Thanos. Ini terjadi setelah Avengers mengambil kembali semua Infinity Stones. Yang pertama adalah Eitri, sang raja Dwarf di Nidavellir, membuat Infinity Gauntlet yang baru dari awal.

Sementara itu, teori yang ke-2 adalah Eitri cuma ngasih blueprint-nya ke Tony Stark untuk dibuat menggunakan teknologi canggih Stark Industries. Hal ini dilakukan karena membuat Infinity Gauntlet yang baru bakal memakan waktu yang lama kalau dikerjakan Eitri sendirian. Bagaimanapun, kita nggak tahu apakah Eitri selamat dari jentikan tangan Thanos atau nggak.

 

Vision is Back!

zetizen teori avengers endgame 2019 upcoming movies
Hai, Vision! (Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki)

Mendekati akhir Infinity Wars, data-data yang dimiliki Vision sudah di-download oleh Shuri, adik Black Panther dari Wakanda. Shuri memastikan agar Vision bisa hidup tanpa Mind Stone. Sayangnya, Thanos datang terlalu cepat dan akhirnya batu tersebut tetap diambil dari Vision.

Ada 2 teori mengenai Vision yang diprediksi fans bakal dihidupkan kembali. Yang pertama adalah dengan cara memasukkan kembali data yang sudah diambil oleh Shuri dan memperbaiki Vision seperti semula. Sedangkan yang kedua, karena kerusakan yang terlalu parah, akhirnya tubuh Vision menjadi 'wadah' baru bagi Jarvis.

 

Gimana? Kamu setuju sama yang mana, nih?

Atau malah punya teori lain? Ayo share di kolom komentar!

 

(Foto: Wired)

 

Share
Create Your Own Article!