Sumber: bbc.com

Media sosial adalah muara dari segala hal yang tren di dunia, baik nyata atau maya. Salah satu perantara menyebarkan tren tersebut adalah melalui challenge. Challenge selalu merujuk pada hal konyol atau sekadar bercandaan lho! Beberapa challenge ini membuktikan, kalau dengan viral juga bisa ikut sebarkan kebaikan!

 

#TrashChallenge

Sumber: twitter.com/@zianafazura

Pasti kamu risih banget kalau ngeliat ada tumpukan sampah di lingkunganmu kan? Nah, daripada ngeluh doang, kamu bisa ikut challenge ini. Selain bakal gaul, kamu juga bermanfaat buat menjaga lingkungan tempat kamu tinggal. Kamu tinggal foto keadaan tempat kotor, kemudian bersihin tempat itu, bisa sendiri atau ajak temenmu biar ramai, lalu setelah bersih dari sampah, foto lagi tempat tersebut. Gabungkan kedua foto tersebut lalu bagikan di media sosial kamu dengan tagar #trashchallenge atau #trashtagchallenge.

#SevenDayBookChallenge

SUmber: instagram.com/@Dauphinlibrary

Challenge yang satu ini cocok banget buat kalian para bookaholic. Hanya dengan memposting sampul 7 buku favoritmu selama tujuh hari berturut-turut, tanpa penjelasan yang lengkap atau ulasan apapun. Lalu tandai teman-teman kamu di foto tersebut. Orang yang kamu tandai juga harus melakukan hal yang sama dengan apa yang kamu lakuin. Challenge ini memungkinkan kamu buat saling berinteraksi dengan temanmu dan menambah daftar literasi yang bisa kamu baca. Keren kan?

#100DaysofHappiness

Sumber: instagram.com/@cambramblett

Challenge yang satu  ini semacam diary tentang hal-hal menyenangkan yang terjadi di keseharianmu dan membagikannya ke orang banyak. Cara mainnya adalah kamu harus memposting satu hal—apa  saja—yang bikin kamu bahagia dalam satu hari, bisa tentang abis jalan bareng gebetan, dapet nilai A, nemu uang di jalan, dan sebagainya. Challenge ini berlangsung selama 100 hari tanpa jeda dan setiap harinya kamu memberikan tagar #Day1, #Day2, dan seterusnya sebagai pengingat. Dengan ikut challenge ini, kamu bisa sadar bahwa seburuk apapun harimu, pasti ada satu hal yang bisa kamu syukuri.

#TumpukdiTengah

Sumber: twitter.com/@AyubRoe

Gerakan yang satu ini berasal dari Indonesia loh! Dipelopori oleh kanal Ceriteranya, #TumpukDiTengah mendapat respon yang luar biasa oleh orang banyak setelah Edward Suhadi membagikan video kampanye gerakan tersebut di akun twitter-nya. Cara mainnya cukup sederhana, yaitu dengan menumpuk sisa peralatan makan , di tengah meja setelah makan di restoran. Setelah itu, kamu bisa foto tumpukan tersebut dan mengunggahnya di akun media sosial kamu dengan memberi tagar #TumpukDiTengah. Sederhana, tapi manfaatnya pasti terasa. Hal ini akan meringankan tanggung jawab pramusaji dan membuat meja kamu lebih cepat dibersihin. Toh, nggak ada salahnya jadi orang baik kan?

 

Yuk, Ikut Viralkan Aksi Positif Kamu!

Share
Create Your Own Article!