Zetizen.com - Kata orang, penampilan perfecto ditunjang oleh detail from head to toe. Kuku tentu jadi poin utama dalam penampilan, dong! Fortunately we have nail polish! Ragam desain dan warna kutek yang epik dijamin bikin penampilan makin epik. Tapi nggak semua warna kutek cocok untuk warna kulitmu loh. Let's see the tips before grooming!

Si Putih Pucat

(Foto: Pinterest)

How lucky you are!. Warna kulit putih sebenarnya termasuk warna netral yang cocok dengan semua warna kutek. Cerah atau pun gelap, warna kutek bakal tetap stunning. Kutek dengan warna-warna pastel juga sangat cocok kamu gunakan. Hanya saja pastikan kamu memilih warna yang bisa membuat kulitmu makin terlihat segar supaya nggak pucat. Misalnya, hijau emerald atau dusty pink.


Si Kuning Langsat

(Foto: Pinterest)

Buat kamu yang pemilik kulit kuning langsat, kamu bakal cocok dengan warna-warna kutek yang terang. Misalnya merah, pink atau kuning. Jangan takut norak, ya! Warna-warna kutek ini bikin penampilanmu stunning dan bersinar. Selain itu, untuk menampilkan sisi girly, kutek berwarna fuschia bisa menambah vibes tampilanmu. Karena warna kutek ini satu tone dengan warna kuning langsat. Psst, biar makin cantik, dont forget the glittery top coat.


Si Sawo Matang

(Foto: Pinterest)

Warna kutek paling cocok dan aman untuk di gunakan si sawo matang adalah peach dan krem. Dengan menggunakan warna ini, kulitmu nggak akan terlihat gelap dan kusam. Jika kamu ingin bereksperimen menggunakan warna gelap, sepertinya dark purple masih bisa masuk dan tidak akan membuat kulitmu sangat terlihat kontras. Pastikan tone warna yang kamu pilih itu sama dengan jenis warna kulitmu, ya!


Si Coklat Gelap

(Foto: Pinterest)

Si coklat gelap akan lebih cocok untuk munggunakan warna-warna kutek yang cenderung dark. Warna kutek yang cerah seperti pastel tidak memberikan kesan yang baik pada pemilik warna kulit ini karena terlalu kontras. Warna-warna yang bisa dipilih seperti dark grey, dark purple atau maroon. Warna yang deep ini akan menampilkan kesan sensual loh ketika digunakan pada jenis kulit coklat gelap. Woo-hoo! Be ready to steal the attention!


Penulis: Nurmelia Chandra

Share
Create Your Own Article!