zetizen.com - Sepatu lokal Indonesia masih sering disepelekan. Padahal, banyak produsen sepatu lokal bermunculan yang kualitasnya nggak beda jauh dari sepatu hypebeast. Nah, buat kamu yang suka mengkoleksi sepatu atau memang butuh banyak sepatu, nggak ada salahnya lho mencoba sepatu lokal. Harganya bisa lebih miring dan kamu ikut berkontribusi dalam memajukan karya anak bangsa. Nggak percaya? Nih, disimak!

#1 Meski Murah, Kualitas Nggak Murahan

Udah tahu belum kalau sepatu Wakai asli Bandung, Jawa Barat? Banyak yang mengira Wakai adalah brand sepatu asal Bandung. Padahal, Wakai adalah salah satu contoh sepatu lokal yang sukses! Secara desain dan kualitas, Wakai terbukti nggak mengecewakan karena pelanggan terus berdatangan. Dari segi harga, masih terjangkau lah. Apalagi waktu musim diskon he he.

Oleh karena itu, nggak usah berpatokan pada harga mahal pasti kualitas sultan. Sebab, harga murah, kualitasnya belum tentu murahan kok. Kalau buat sepatu sekolah, dijamin juga bisa tahan lama!

Sepatu Lokal Wakai

Foto: Pinterest

#2 Jarang Ada yang Ngembarin Sepatu Lokal

Pernah nggak sih lagi kumpul sama teman-teman, eh, sepatunya sama. Apalagi waktu sepatu Converse lagi digandrungi. Wah, noleh kanan, pakai Converse, noleh kiri, Converse juga. Kalau Jumatan bareng, ada yang pernah tertukar nggak? Ha ha ha. Nah, kejadian tersebut bisa diminimalisir kalau kamu pakai sepatu lokal. Eits, bukan berarti nggak bakal ada yang ngembarin lho ya. Apalagi kalau kamu custom sepatu. Wah, makin limited

#3 Kalau butuh Diretur, Lebih Gampang

Sepatu Lokal

Foto: Unsplash

 

Nothing is perfect. Kadang kita beli sepatu online, eh, ada yang nggak pas atau ada cacatnya. Nah, proses retur sepatu lokal bakal lebih gampang karena produsen dan penjualnya ada di Indonesia. Kalau kita mau complain pun akan lebih didengar karena lingkup pasarnya belum terlalu luas. Kalau mau complain ke brand sepatu ternama, kamu harus bikin tweet viral dulu he he. Belum lagi masalah ukuran yang kadang nggak pas karena beberapa sepatu luar negeri memakai patokan ukuran bule. 

#4 Menyejahterakan Perajin Sepatu

Pernah kepikiran nggak sih kalau sebenarnya produk sepatu lokal Indonesia bisa mendunia kalau mendapat dukungan kita? Selama ini masih banyak yang menyepelekan barang-barang lokal. Nggak gengsi, katanya. Padahal, Indonesia punya banyak perajin pintar dan ulet yang siap menghasilkan produk-produk kualitas terdepan. Yuk, kita mulai dukung mereka dengan membeli sepatu lokal!

Perajin Sepatu LokalFoto: Twitter 

Sudah punya sepatu lokal apa nih?

 

| Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!