zetizen kendaraan transportasi umum mrt jakarta kereta trans bus manfaat tips trik kesehatan
(Foto: Jakarta MRT)

zetizen.com - Kamu pernah naik kendaraan umum? Di Indonesia, pemerintah lagi gencar-gencarnya bikin media transportasi umum, nih! Mulai dari bis trans di dalam kota sampai Mass Rapid Transit yang baru aja dibuka di Jakarta. Selain murah dan mudah, ternyata naik kendaraan umum juga bikin tubuh makin sehat, lho! Penasaran?

Anti-Stress!


Yang namanya manusia sebagai makhluk sosial, pastinya butuh ketemu dan berinteraksi dengan orang lain. Percaya nggak sih, kalau kita bertemu dengan orang lain, bahkan yang belum kita kenal, bisa naikkin mood kita meskipun cuma dikit. Nah, kan nggak menutup kemungkinan juga di transportasi umum kamu ketemu jodoh ala-ala Dilan-Milea, hihihi.


Nggak Banyak Kena Asap


Hal ini terkhusus buat kamu yang kemana-mana bawa sepeda motor. Degan naik kendaraan umum, mukamu nggak bakalan sebanyak itu kena asap kendaraan lain. Kamu juga nggak perlu buat ribet-ribet pakai sarung tangan dan masker. Seluruh tubuhmu bakal terlindung di dalam transportasi umum yang nyaman.


Aman dari Kecelakaan


Kalau kamu memutuskan menggunakan transportasi umum, bisa dibilang kamu jauh lebih aman di jalan dibanding nyetir kendaraan sendiri. Untuk sampai ke stasiun atau haltenya pun, kamu cukup berjalan kaki atau naik sepeda biasa. Siapa juga yang berani nyenggol bus atau kereta di jalan? Dijamin aman!


Memperbanyak Gerak


Berdasarkan poin sebelumnya, buat sampai ke halte/stasiun aja kamu perlu bergerak, baik menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Kalau kamu sudah memutuskan buat naik kendaraan umum, pastinya seluruh destinasi yang mau kamu tuju harus kamu capai dengan berjalan kaki. Nggak sejauh itu, kok! Kan, stasiun/haltenya sudah banyak dan dimana-mana.


Anti Efek Rumah Kaca!


Dengan menggunakan kendaraan umum, kamu sudah mengurangi pembuangan gas karbondioksida di lingkungan. Nah, semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum, pastinya bakal mengurangi kemacetan di jalan raya juga. Meski banyak orang yang sudah tahu tentang hal ini, mereka banyak menganggap ini sebagai hal sepele. Yuk, mulai dari kamu!


Share
Create Your Own Article!