Zetizen.com - Musim hujan mulai datang nih. Nggak hanya daya tahan tubuh kita aja yang harus tetap dijaga supaya bisa beradaptasi saat pergantian musim, masalah-masalah kecantikan juga nih. Bahkan masalah-masalah kecantikan ini justru sangat mudah muncul loh, salah satunya adalah kulit kering dan bibir pecah-pecah. Nah, supaya kamu tetap stunning di musim hujan kali ini, let’s check our beauty hacks yang bisa kamu terapkan disaat musim hujan tiba!

 

 

Malas Keramas? Dry Shampo Jadi Solusi


Musim hujan yang dingin kadang membuat kita jadi malas untuk bersentuhan langsung dengan air. Kalau rasa malas mulai menyerang, kamu bisa gunakan dry shampoo untuk mengakali rambut keringmu supaya tetap rapi, halus dan terlihat bersih. Eits, tapi kamu harus mengontrol dengan baik penggunaan dry shampoo ini karena bisa memunculkan ketombe di kulit kepalamu apabila pemakaiannya berlebih. So, kamu juga tetap harus mencuci rambutmu dengan air dingin dan jangan lupa untuk memakai kondisioner serta hair serum, ya!

 


Selalu Bawa Lip Balm Kemana-mana


Bibir kering jadi salah satu masalah tiap orang saat musim hujan datang. Yap, udara yang dingin bisa sangat mudah membuat bibir kamu pecah-pecah. Untuk mengatasinya, kamu harus menyiapkan dan membawa lip balm kemana pun serta mengaplikasikannya pada bibir supaya tetap lembab dan terlihat sehat. Selain lip balm, kamu juga bisa menggunakan exfoliator khusus untuk bibir sehingga sel-sel kulit mati bibirmu bisa terangkat, and say good bye to bibir pecah-pecah.


Make Up Hack Agar Wajah Tidak Pucat


Musim hujan emang cocok dibuat malas-malasan, walaupun hanya untuk sekedar make-up. Hawa dingin yang menerpa membuat kulit kita menjadi lebih pucat dari biasanya loh. Untuk menanggulanginya, kamu bisa andalkan blush atau lip cheek tint dengan warna segar seperti peach atau pink. Selain itu, red lipstick juga bisa jadi cara ampuh dan praktis supaya kamu tidak terlihat pucat di musim hujan ini.


Moisturizer Cegah Kulit Kering dan Kusam


Untuk menghidrasi kulit supaya tidak kering dan kusam, kamu harus rajin menggunakan moisturizer pada seluruh kulitmu. Ingat, tidak hanya kulit wajah aja yang harus kamu rawat karena kulit bagian tubuh lainnya tetap akan mudah kering disaat musim hujan. So, penggunaan body butter atau body lotion is a must! Selain itu kamu juga harus rajin minum air putih supaya kulitmu tidak mudah dehidrasi.


Tetap Mandi Dengan Air Dingin


Kalau kamu tim mandi menggunakan air hangat saat musim hujan, kamu harus coba pikir-pikir lagi deh. Karena ternyata penggunaan air dingin saat musim hujan lebih banyak manfaatnya loh dibandingkan dengan air hangat. Mandi dengan air hangat cenderung akan mempermudah kulit kita untuk lebih kering dari biasanya. Jangan pernah takut sakit ketika mandi air dingin saat musim hujan ya, karena ternyata air dingin itu dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga kita jadi tidak mudah terserang penyakit.

Penulis: Nurmelia chandra


Share
Create Your Own Article!