zetizen busan trip travel south korea bts bangtan boys magic shop muster
(Foto: The Bridge Magazine)

zetizen.com - BTS akhirnya mengumumkan lokasi Magic Shop untuk Muster (pertemuan fans tahunan) ke-5 mereka. Busan, yang merupakan kota tersibuk di Korea, menjadi salah satu pilihan mereka. Busan sendiri banyak dikenal orang sebagai tempat wisata yang punya banyak pantai, gunung, dan kuilnya. Penasaran bisa ngapain aja kamu di Busan? Check this out!

Main Banana Boat di Haeundae Beach


Busan emang 'pantai'-nya Korea. Haeundae Beach adalah pantai terbaik di Korea Selatan dan letaknya tepat di ujung kota Busan. Disini, kamu bisa menikmati pemandangan pantai atau sesekali main air. Tapi jangan terlalu jauh ya walaupun ada lifeguard yang selalu siaga, karena ombak disini cukup tinggi dan berbahaya. Kamu juga bisa menikmati serunya naik banana boat atau ski air disini. Apalagi dengan pasirnya yang putih dan bersih, menambah keindahan pantai ini. Jadi, jangan sampai dirusak dengan sampah plastik dan sisa makanan, ya!


One-Day-Escape ke Taejongdae


Ditengah sibuknya aktivitas penduduk Busan dan padatnya kota mereka, Taejongdae selalu jadi pilihan yang tepat buat melihat pemandangan laut lepas. Kamu bisa dapet semua spot foto disini kalau kamu ngikutin semua jalan setapak yang sudah disediakan. Eh, buat kamu yang bawa anak kecil, ekstra hati-hati, ya! Nggak semua jalannya ada pembatasnya.


Get Lost in Gamcheon Culture Village


Ini nih, 'Kampung Warna-warni'-nya Busan. Disini kamu bisa beli peta yang berisi seluruh Gamcheon Village dan mengumpulkan stempel yang ada di dalam peta tersebut. Stempelnya menandakan kalau kamu sudah berkunjung ke area tersebut. Nah, kalau stempelnya sudah komplit, bisa kamu tukar dengan hadiah, deh! Eh, nggak harus ngikutin peta, kamu juga bisa simply get lost di Gamcheon Village. Kamu bisa berkenalan dengan penduduk sekitar yang ramah-ramah.


Makan Seafood di Jagalchi Fish Market


Garis pantai luas milik busan membuat Busan mendapat banyak hasil laut yang langsung dijual di pasar ikan Jagalchi. Bukan sekadar pasar ikan biasa, disini kamu bisa beli ikan-ikan fresh dan bisa diolah langsung di lantai 2 bangunan utama Jagalchi Market. Kalau favorit orang sini sih, belut sama kepiting. Kalau kamu?


Shopping Oleh-Oleh di Nampo-dong


Hati-hati khilaf! Yap, shopping district yang satu ini benar-benar banyak diskon. Kamu bisa belanja mulai dari alat-alat kecantikan, fashion, elektronik, sampai ke street food pun semua ada. Eits, karena ini pusat pembelanjaan, para pedagangnya sudah hebat banget dalam menawarkan barang dagangannya. So, kamu harus siapkan dulu barang-barang apa yang mau kamu beli sebelum kamu kesini. Santai, tiap toko ada diskonnya, kok!


Share
Create Your Own Article!