Zetizen.com - Persaingan sengit antara PewDiePie dengan T Series sebagai pemegang subscriber terbesar di YouTube akhirnya berakhir. Sempat saling kejar-kejaran, minggu (31/3) PewDiePie merilis video klip di channel Youtube miliknya dan mengakui bahwa saat ini T Series lebih unggul dari PewDiePie. Nah, buat kalian yang bertanya-tanya kenapa T Series bisa lebih unggul dari PewDiePie, yuk intip beberapa fakta yang kamu harus tau tentang T Series.

Foto: Youtube

Masyarakat India Punya Pengaruh Pada Jumlah Subscriber

Sebagai salah satu channel asal India, T Series punya pengaruh yang lebih untuk menggaet subscriber dari negara tersebut. Beberapa YouTuber bahkan berspekulasi bahwa dengan jumlah penduduk yang sangat besar, tentu saja secara tidak langsung subscriber T Series telah di dominasi warga India. Apalagi saat ini perkembangan internet di negara tersebut sedang gencar-gencarnya disebarkan ke berbagai pelosok. That’s why, T Series jadi sangat populer dibandingkan kreator lokal India.

Bukan Content Creator

T Series adalah salah satu perusahaan besar di India yang menguasai segala bentuk hiburan mulai dari musik, video klip, trailer dan film. Ternyata beberapa YouTuber menyayangkan kemenangan T Series karena menganggap bahwa T Series adalah sebuah perusahaan besar. Berbeda dengan para konten kreator lainnya seperti PewDiePie yang menghasilkan segala kontennya dimulai dari bawah. And by the way, ternyata YouTube punya treatment tersendiri loh antara corporate dan konten kreator biasa. Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa T Series bisa menggeser PewDiePie sebagai King of Youtube.

Upload 20 Video Tiap Hari

Sebagai perusahaan entertainment, T Series emang jago buat men-treat para subscribernya. Salah satu usaha yang dilakukan T Series agar menarik subscriber adalah dengan meng-upload 10 sampai 20 video perhari loh. Seperti yang kita tau, semakin banyak kita meng-upload video di Youtube, maka semakin sering Youtube akan menampilkan kita di kolom suggest. Karena memiliki basic korporasi, nggak heran deh kalau T Series punya banyak tim sehingga mampu meng-upload video lebih banyak dibandingkan dengan konten kreator biasa.

Penguasa Homepage YouTube India

Sebelum merambah ke dunia Youtube, logo T Series sudah bukanlah sesuatu yang asing dimata masyarakat India. Masyarakat India menjadikan T Series pilihan channel untuk memenuhi kebutuhan entertainment mereka. Kalau kamu pengguna YouTube yang mendaftar di area India, jangan heran ya kalau homepage kamu pasti dipenuhi oleh konten-konten T Series. Alasannya karena hampir seluruh masyarakat India yang menonton Youtube, pasti mereka adalah subscriber T Series. Hihihi...

Punya Segala Konten Entertaiment

Siapa yang nonton YouTube cuma untuk dengerin lagu? Pasti kamu punya channel favorit yang di khususkan untuk dengerin lagu kesukaanmu kan? Nah, permasalahan-permasalahan pengguna seperti inilah yang menjadikan T Series jadi channel nomor satu. Konten T Series cukup lengkap sehingga orang nggak perlu banyak-banyak memilih channel mana yang sesuai dengan kebutuhannya karena T Series punya semuanya. Karena punya konten yang beragam, nggak heran deh kalau T Series juga punya watch time yang besar di Youtube.

So, berniat subscribe sekarang?

Penulis: Nurmelia Chandra

Editor : Dina Mayliani

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!