Zetizen.com - Buat yang hobi utak atik motor, istilah aliran dalam modifikasi tentunya udah nggak asing lagi. Nggak hanya sekedar ganti body motor, kamu perlu tau gimana cara yang cocok supaya motormu makin terlihat kece. Yuk intip 3 jenis konsep modifikasi motor supaya kamu nggak bingung harus memulai dari mana.

 

 

 

 

 

Café Racer


Modifikasi ini cocok buat kamu yang ingin memiliki motor balap ala-ala. Yap, sesuai dengan namanya, motor ini dimodifikasi memiliki kecepatan yang cukup tinggi dengan body yang ringan sehingga memudahkan kamu untuk bergerak cepat. Ciri-ciri motor dengan modifikasi ini adalah memiliki tangki yang ramping supaya nyaman saat dijepit paha. Selain itu jenis modifikasi ini adalah memiliki jok yang rendah.


Tracker


Konsep ini jadi pilihan kalau kamu ingin memodifikasi motor tapi tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. Salah satu aliran dalam tracker adalah scramble. Ciri tracker adalah single jok dengan posisi duduk yang tegak. Scrambel tracker umunya akan lebih tinggi karena cocok untuk digunakan saat kegiatan off road.


Chopper


Modifikasi tipe ini cukup banyak kita temui. Ciri paling mudah kita temui adalah bagian stang motor yang lebih tinggi dibanding sebelumnya dan fairing di bagian depan. Aliran chopper ini bakal merubah penampilan motormu seakan-akan terlihat lebih sporty. Nggak hanya itu, kreasi para modifikator dengan chopper ini makin membuat aliran chopper jadi salah satu favorit para pecinta modifikasi



Buat kalian yang tertarik, kamu harus siapkan budget rata-rata 10-17 juta untuk modifikasi lengkap. Setelah itu kamu bisa mengikuti kontes-kontes modifikasi dengan hadiah mencapai puluan juta loh.

Penulis: Nurmelia Chandra


Share
Create Your Own Article!