zetizen.com - 2019 emang tahunnya superhero. Mulai dari Captain Marvel, Shazam, hingga yang ditunggu-tunggu, Avengers: Endgame, rilis di tahun ini. Eit, Indonesia nggak boleh kalah, dong! Tahu nggak sih, kalau Indonesia punya universe-nya sendiri? Yap, Bumi Langit Cinematic Universe. Bulan ini, ada Gundala yang bakal jadi pembuka dari superhero universe punya Indonesia ini. Penasaran ada siapa aja yang bakal muncul di Bumi Langit Cinematic Universe? Nih, Zetizen kasih tahu 5 diantaranya!

Gundala

(foto:Bumi Langit)

Sancaka adalah seorang ilmuwan super cerdas yang sedang berusaha menciptakan serum anti-petir. Suatu hari, dia tersambar petir yang mengakibatkan hidupnya sekarat. Kejadian tersebut mengakibatkan Sancaka diangkat menjadi putra Kronz, raja dari kerajaan petir. Sancaka pun diberi kekuatan berupa tangan yang dapat menyambar petir dan kakinya yang dapat berlari secepat angin. Sancaka pun kembali ke Bumi menjadi sosok Gundala yang menumpas kejahatan dan membela kaum yang lemah.


Godam

(foto:Bumi Langit)

Godam dulunya hanya seorang bayi. Dia dibuang oleh kedua orang tuanya yang telah menjadi buronan akibat dianggap melakukan perlawanan pada kekuasaan Ratu Candalani. Godam pun berpetualang hingga mendapat barang-barang sakti seperti baju dan jubah yang membuatnya sangat kuat, kebal, dan bisa terbang.

Suatu kali, dia melanggar sumpahnya karena menyebabkan Putra Candalani bunuh diri. Dia pun dikurung dalam cincin sakti yang pada akhirnya dipakai oleh Awang, seorang sopir di dimensi manusia. Akhirnya, Awang dapat berubah menjadi sosok Godam dan menjalankan kewajibannya untuk menumpas kejahatan.


Sembrani

(foto:Blaster)

Suatu kali, ada seorang pemuda bernama Tangguh yang hidup di tepi kawah beracun di daerah Dieng. Karena suatu hal, Tangguh tertarik untuk turun ke dalam kawah tersebut dan menemukan sebuah pesawat luar angkasa di dalamnya. Di dalam pesawat tersebut, Tangguh melihat proyeksi 3 dimensi dari Otohrb, panglima perang dari sistem bintang Ristuty. Otohrb memberi Tangguh sebuah kalung yang dapat merubah dirinya menjadi Sembrani. Sembrani sendiri dapat menetralisir medan magnet, medan listrik, racun serta dapat terbang.


Aquanus

(foto:Bumi Langit)

Kalau DC punya Aquaman, Bumi Langit punya yang lebih hebat, dong! Yap, dia adalah Aquanus. Aquanus, yang bernama asli Dhanus, adalah seorang keturunan bangsa Zyba, bangsa yang kehidupannya bersifat amfibi, yaitu di darat dan di air. Karena penyerangan yang terjadi pada bangsanya sejak kecil, Dhanus terpaksa dilarikan ke Bumi.

Dhanus yang diadopsi oleh keluarga pemburu paus, suatu saat bertemu dengan keturunan bangsa Zyba dan memberi Dhanus sabuk sinar pelangi. Sabuk itulah yang memberi Dhanus kekuatan lebih untuk dapat menjadi Aquanus. Aquanus dapat bernafas di dalam air, berenang dengan cepat, dan memancarkan sinar penghancur dari sabuknya untuk kemampuan bertarungnya.


Merpati

(foto:Bumi Langit)

Merpati emang nggak punya komiknya sendiri. Meskipun begitu, kehadiran Merpati di film Gundala sudah dikonfirmasi. Merpati yang bernama asli Sedhah Esti Wulan, dulunya hanya manusia biasa yang berusaha menyelamatkan ayahnya yang diculik. Sempat terjatuh ke dalam jurang, Wulan kemudian ditolong oleh banyak burung merpati dan di bawa ke hadapan Ratu Merpati. Sang Ratu pun memberikan kekuatan kepada Wulan melalui sebuah ramuan. Kemudian, Wulan mendapatkan kekuatannya, yaitu dapat terbang dan mencari arah.

Di komiknya, Merpati merupakan istri dari Gundala. Siapa tahu, Merpati akan dibuatkan film tersendiri untuk memperkuat karakternya dalam Bumi Langit Cinematic Universe


Share
Create Your Own Article!