Zetizen.com- ITS EXPO, salah satu multi-event yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, akan kembali hadir tahun ini. Perpaduan elemen Seni, Ilmu, dan Budaya, masih menjadi landasan utama acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa ITS (KM ITS) yang akan menyemarakkan kota Surabaya selama 4 hari berturut-turut pada 10-13 April 2019 di Graha ITS, Surabaya.

Mengusung tema “Manusia dalam Teknologi”, ITS EXPO 2019 diharapkan dapat menjadi referensi atau bahkan solusi terkait permasalahan pemanfaatan teknologi yang dinilai masih kurang di Indonesia. “Tujuannya untuk memberikan pandangan kepada masyarakat mengenai pengaruh serta manfaat teknologi bagi bangsa kita,” ujar Ricky Dharma Putra, ketua panitia ITS EXPO 2019.

Sebelum resmi dibuka pada 10 April, pengunjung disuguhi oleh macam-macam penampilan parade budaya yang menghibur mulai dari Reog, Forda, PSHT, VSNMC, Menwa, Teater Tiyang Alit ITS, hingga Bara Fire Dance yang berhasil membuat penonton berdecak kagum melihat penampil menari sambil bermain api. Kemudian, ITS EXPO 2019 secara resmi dibuka oleh Prof. Ir. Joni Hermana,M.Sc.Es. Ph.D, rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember, bersama dengan Ricky Dharma Putra, ketua panitia, dengan menyalakan obor sebagai simbolisasi kemeriahan serangkaian yang ada dalam ITS EXPO 2019. Kemudian, kembang api juga dinyalakan yang membuat suasana pembukaan ITS EXPO 2019 semakin meriah.

Serangkain acara seperti exhibition karya mahasiswa, workshop, kompetisi, talkshow, dan special performers yang akan menghibur tiap hari selama ITS EXPO berlangsung. Bukannya tanpa alasan, seluruh acara yang ada adalah bentuk implementasi nyata dari tiga unsur utama—Seni, Ilmu, dan Budaya—yang dipadukan secara apik oleh penyelenggara.

Nantinya, penutupan ITS EXPO 2019 akan dimeriahkan oleh Adera, Hivi!, dan The Overtunes yang siap menghibur setiap pengunjung yang ada. Let's note the date and get the ticket! 

Share
Create Your Own Article!