zetizen.com - Kamu udah nonton MV terbaru dari Lil Dicky yang judulnya "Earth"? Kalau belum, nih tonton dulu.

Hayo, siapa aja artis yang kamu notice waktu nonton sekaligus dengerin Music Video Earth tersebut? Eits, jangan cuma fokus sama artisnya ya. Soalnya, Music Video Earth tersebut menggambarkan binatang-binatang apa aja yang mulai terancam akibat perubahan iklim, lho. Penasaran apa aja yang dialami sama hewan-hewan tersebut di dunia nyata?

 

Babon / Baboon

(foto:YouTube)

Diisi suara oleh pelantun lagu "Baby", Justin Bieber, dalam Music Video Earth bercerita tentang salah satu spesies kera. Hewan yang satu ini hidupnya sudah mulai terancam, lho. Di Afrika, babon sering dianggap sebagai binatang 'hama' yang memakan hasil pertanian. Alhasil, banyak yang membunuh dan meracuni para babon disana. Mereka juga diburu untuk kulit mereka dan digunakan sebagai 'kelinci percobaan' untuk keperluan riset dan medis.


Zebra

(foto:YouTube)

Ariana Grande memberi sentuhan spesial pada sang Zebra di Music Video Earth, nih. Spesies yang jarang kita ketahui terancam punah ini, ternyata habitatnya mulai diserang dengan pertambahan populasi manusia di Bumi. Zebra memiliki pertumbuhan populasi yang normal, sedangkan lama kelamaan habitatnya akan terasa semakin sempit. Jangan sampai deh, banyak Zebra dibunuh karena manusia yang asal mendirikan rumah dimana-mana.


Kanguru

(foto:YouTube)

Mungkin bukan kanguru pada umumnya, tapi kanguru pohon sudah hampir punah, lho! Populasinya terus menerus turun karena pembukaan lahan hutan yang merampas habitatnya. Bahkan, menurut WWF, dalam 30 tahun terakhir, populasi kanguru pohon sudah menurun sebesar 80 persen. Thanks to Music Video Earth yang mengingatkan kita untuk bersama-sama menjaga teman kecil kita ini agar nggak punah.


Koala

(foto:YouTube)

Salah satu hewan yang diceritakan dalam Music Video Earth adalah Koala. Hewan asal Australia ini sangat-sangat rentan terhadap perubahan iklim. Mereka nggak bisa kalau hidup di lingkungan yang sangat panas. Makanya mereka bakal makan dan beraktivitas di malam hari. Nah, di siang hari, mereka butuh tempat berteduh yang nyaman dan sayangnya mulai banyak pohon-pohon yang ditebang sehingga para Koala kesusahan mencari tempat tinggal. Nyatanya, banyak koala yang meninggal karena ditabrak mobil atau diserang anjing liar akibat hilangnya habitat mereka.


Gajah, Jerapah dan Masih Banyak Lagi!

(foto:YouTube)

Selain hewan-hewan diatas yang punah dengan sendirinya akibat habitat yang hilang, masih banyak banget hewan-hewan yang saat ini sedang diburu untuk diambil bagian-bagian tubuhnya. Salah satunya yang diceritakan dalam Music Video Earth adalah jerapah yang diambil kulitnya, gajah yang diambil gadingnya, dan badak yang diambil culanya. Semuanya bakal punah kalau kita nggak mau hidup berdampingan dengan hewan-hewan tersebut.

"We are the ones who make a brighter day, so let's start giving
There's a choice we're making
We're saving our own lives
It's true we'll make a better day, just you and me"

- Michael Jackson


Share
Create Your Own Article!